Ramai Rental Mobil di Surabaya Blacklist Penyewa Asal Pati

oleh -263 Dilihat

KILASJATIM.COM, Surabaya – Beberapa pemilik usaha rental mobil di Kota Surabaya, Jawa Timur memutuskan untuk mem-blacklist penyewa yang berasal dari Kabupaten Pati, Jawa Tengah.

Keputusan ini diambil setelah insiden pengeroyokan yang mengakibatkan kematian seorang pengusaha rental asal Jakarta yang mencoba mengambil unit mobilnya sendiri di Sukolilo, Pati.

“Beberapa daerah di Pati sudah dikenal sebagai pusat kendaraan bodong, serta kasus sewa mobil yang tidak mengembalikan unit,” ujar Ikmilul Bilal dari PT. Ranggo Ringgo Trasindo, Kamis (20/6/24).

Hal ini memicu kehati-hatian dari para pemilik rental mobil di Surabaya dalam menyewakan kendaraan kepada warga Pati, terutama mereka yang tidak menyertakan pengemudi.

Meskipun tidak semua rental mobil menerapkan kebijakan ini, sejumlah rental di Surabaya termasuk dalam kelompok yang memutuskan untuk tidak lagi melayani penyewa yang berasal dari Pati.

Keputusan ini telah menjadi perbincangan luas setelah diunggah di media sosial, menimbulkan reaksi beragam di masyarakat. (bbs/fiq)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Baca Juga :  Ketua Bravo 5 Jatim : Pakde Karwo Masuk Di Jajaran Dewan Pembina