Ramadan, Aplikasi Ruang Ngaji Luncurkan Fitur Baru Khatam Al-Qur’an Berhadiah Umrah

oleh -722 Dilihat

KILASJATIM. COM, Jakarta – J99 Corp. melalui J99 Foundation melahirkan Aplikasi Ruang Ngaji, yang berfokus untuk memberikan akses bagi masyarakat mempelajari agama Islam dengan lebih mudah. Membaca Al-Qur’an merupakan salah satu ibadah yang utama dan mendulang pahala besar, terutama di bulan Ramadan. Disunahkan bagi umat Islam untuk memperbanyak membaca Al-Qur’an dan bersungguh-sungguh mengkhatamkannya.

Gilang W. Pramana, Founder J99 Corp mengatakan, tahun ini, J99 Corp. memiliki semangat yang didasarkan pada tiga hal penting, yakni iman, ilmu dan amal.

“Melalui fitur Khatam Al-Qur’an, kami ingin memperlihatkan bagaimana ketiga aspek tersebut dapat dijalankan secara beriringan. Pengguna dapat menambah iman dengan melaksanakan ibadah baca Al-Qur’an dan mendapatkan lebih banyak ilmu dari pendampingan ustaz. Sementara dari kami pun mendapatkan channel untuk beramal melalui pembagian berbagai hadiah, termasuk paket Umroh bagi peserta yang terpilih,” jelas Gilang W. Pramana, di acara peluncuran tidur baru yang digelar secara hybrid, Sabtu (1/4/2023).

Fitur baru pada aplikasi Ruang Ngaji yakni fitur Khatam Al-Qur’an. Fitur ini akan memudahkan pengguna mengkhatamkan Al-Qur’an, karena didampingi ustaz secara virtual. Tak hanya itu, pengguna Khatam Al-Qur’an juga berkesempatan mendapatkan berbagai hadiah, termasuk perjalanan Umroh gratis; jika berhasil menyelesaikan proses khatam dalam waktu 40 hari.

Fitur Khatam Al-Qur’an melengkapi aplikasi Ruang Ngaji yang sudah diluncurkan pada tahun lalu. Platform informasi dan edukasi agama Islam ini dirancang untuk memotivasi masyarakat agar semakin semangat beribadah dan mendekatkan diri pada Yang Maha Kuasa, dengan akses yang semakin mudah tanpa terkendala jarak dan waktu.

Founder J99 Corp. yang juga merupakan inisiator aplikasi Ruang Ngaji, Shandy Purnamasari, mengatakan, fitur Khataman Al Qur’an merupakan fitur khusus yang dibuat untuk mengajak umat muslim mengkhatamkan Al-Qur’an 30 juz dengan didampingi ustaz yang profesional secara virtual. Siapa pun dapat mengaksesnya, berapa pun usia dan apa pun latar belakangnya.

Baca Juga :  Puasa Sudah Diumumkan, Ini Niat Shalat Tarawih dan Witir untuk Sendiri dan Jamaah

” Aplikasi Ruang Ngaji merupakan wujud komitmen kami untuk bermanfaat dan terus menebar inspirasi kepada seluruh masyarakat Indonesia khususnya umat muslim.”
Untuk menamatkan Al-Qur’an di fitur Khatam Al-Qur’an dan mendapatkan kesempatan meraih berbagai hadiah, caranya pun tidak sulit,” jelasnya..

Pengguna aplikasi Ruang Ngaji dapat mengakses fitur Khatam Al-Qur’an dari beranda dan pilih menu Ngaji Online. Lalu secara otomatis pengguna atau user akan diarahkan ke Zoom Meeting bersama ustaz. User akan mendapatkan 1 sesi berdurasi 45 menit setiap harinya untuk membaca Al-Qur’an didampingi oleh Guru Ngaji.

Ustaz Hilman Fauzi,

Tiga jadwal dapat dipilih pengguna untuk proses monitoring selama 40 hari. Setelah sesi khataman berakhir, detailnya akan tercatat di menu Riwayat pada aplikasi. Pemilihan pemenang akan dilakukan secara virtual dengan melibatkan para guru Ngaji di akhir periode.

“Rasulullah SAW Bersabda: Sebaik-baik kalian adalah yang mempelajari Al-Qur’an dan mengajarkannya (Al-Bukhari). Al-Qur’an itu sumber kemuliaan, kebahagiaan dan ketenangan. Orang yang sering berinteraksi dengan Al-Qur’an, termasuk membacanya; akan mendapatkan kemuliaan dan kebahagiaan. Allah menyiapkan pahala yang sangat besar apalagi di bulan Suci Ramadan sebagai bulan diturunkannya Al-Qur’an.

” Alhamdulillah, kini ada fitur Khatam Al-Qur’an di aplikasi Ruang Ngaji, yang akan sangat memudahkan kita untuk lebih fokus dan termotivasi. Dengan dipantau ustaz terpilih, insyaAllah, bacaan yang benar menjadi tambahan pahala besar dan kebaikan yang berlipat ganda,” komentar Ustaz Hilman Fauzi, yang juga sebagai pembicara tamu dalam acara peluncuran fitur Khatam Qur’an di Jakarta.

Fitur lain dari Aplikasi Ruang Ngaji di antaranya adalah Ngaji Online, Al-Qur’an, Waktu Sholat, Quiz Islami, Belajar Bahasa Arab, Penanda Arah Kiblat, Kisah Islami, Kalkulator Zakat, hingga Informasi Masjid Terdekat. Semua fitur dapat diakses secara gratis. Mari sama-sama berusaha membaca lebih banyak dan menamatkan Al-Qur’an di bulan Ramadan! (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.