Rakor PTPN Group 2023, Bertujuan  Menjadi Perusahaan yang Berkelanjutan dan  Go  Global

oleh -426 Dilihat

Rakor kali ini PTPN XI mendapatkan total tujuh penghargaan.  Kategori Pabrik Gula (PG) terbaik, PTPN XI meraih dua penghargaan yaitu Juara 1 untuk PG Djatiroto dan Juara 3 untuk PG Wonolangan. (ist/dok)

KILASJATiM.COM, Surabaya – Sejalan dengan penggabungan PTPN Group dalam percepatan peningkatan kinerja untuk melakukan inovasi demi mendukung ketahanan pangan dan energi nasional, jajaran Dewan Komisaris dan Direksi PTPN  mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) PTPN Group 2023  yang mengusung Plantformation: _Plantation and Transformation – Regroup to Boost Sustainable Growth_. Ajang ini sekaligus menjadi harapan, bahwa PTPN dapat menjadi perusahaan yang berkelanjutan dan _go global_.

Rakor yang berlangsung pada 19-21 Mei, di Hotel Merusaka Nusa Dua Bali tersebut, dihadiri oleh Wakil Menteri BUMN Pahala Nugraha Mansyuri, Kementerian Bidang Perkebunan, Asdep Kementerian Bidang Perkebunan, SEVP Holding dan seluruh anak perusahaan PTPN Group.

Direktur PTPN XI, Tulus Pandu Widjaja mengatakan, rapat koordinasi bertujuan untuk membahas keberlangsungan kinerja PTPN group. Dan sekaligus sosialisai program kerja Sub Holding PTPN yang terdiri dari Sugar Co, Palm Co dan Supporting Co.

“Rangkaian Rapat Koordinasi juga turut membahas Rencana Jangka Panjang Perusahaan (RJPP) tahun 2023 – 2027 pasca integrasi, ” ujar dia.

Di tempat yang sama, Ketua Tim Transisi Supporting Co, Jatmiko Krisna Santosa  menjelaskan, Supporting Co yang dikerjakan dengan effort tinggi memiliki prinsip menciptakan nilai minimun investmen tetapi menghasilkan maksimal return.

“Dalam hal pembibitan, pembibitan tebu dan kopi menjadi salah satu potensi yang harus segera dikerjakan karena memiliki queen money, ” jelas  Jatmiko.

Tidak hanya itu, program Corporate Social Responsibility (CSR) juga dilaksanakan di hari ketiga Rakor PTPN Group. Kegiatan CSR dilakukan dengan pemberian bantuan satu unit keramba apung, dan pengadaan sepuluh unit jaring laut pesisir yang ditujukan kepada 25 orang anggota kelompok Nelayan Guna Segara, di Pulau Serangan, Bali.

Baca Juga :  XL Axiata Raih Tujuh Penghargaan di Berbagai Ajang Dalam Negeri dan Internasional

Melalui kegiatan Rakor PTPN Group 2023 pula, diketahui bahwa kinerja PTPN Group selama dua tahun terakhir telah menunjukkan terealisasinya transformasi di tubuh perusahaan. Hal ini diharapkan akan terus berjalan dalam rangka mencapai visi perusahaan menjadi “Global Player”.

Dalam Rakor kali ini PTPN XI mendapatkan total tujuh penghargaan. Dalam kategori Pabrik Gula (PG) terbaik, PTPN XI meraih dua penghargaan yaitu Juara 1 untuk PG Djatiroto dan Juara 3 untuk PG Wonolangan.

Selanjutnya dalam kategori Kebun Tebu Terbaik, mendapat total tiga penghargaan yaitu juara 1 untuk PG Semboro, juara 2 untuk PG Asembagaoes dan juara 5 untuk PG Djatiroto. Dua penghargaan lainnya berhasil PTPN XI peroleh dalam Liga PTPN Awards 2023 sebagai Juara 2 _Operational Excellence_ Tebu Terbaik, dan Juara 1 Terefisien.

Rangkaian kegiatan ditutup dengan arahan umum pemegang saham Kementerian BUMN.

“Melalui Rakor PTPN Group 2023 dan seluruh penghargaan yang PTPN XI telah peroleh tentu menjadi bekal sekaligus api semangat bagi perusahaan dalam menghadapi transformasi bisnis ke depan. Sehingga perusahaan dapat terus memberikan kontribusi positif bagi ketahanan pangan dan energi nasional, ” pungkas Tulus. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.