Pupuk Indonesia Target Kembangkan 1.000 Kios Pupuk Nonsubsidi

oleh -118 views

KILASJATIM.COM, Surabaya – PT Pupuk Indonesia (Persero) akan mengembangkan kios khusus komersil untuk memenuhi kebutuhan petani terhadap pupuk nonsubsidi, dengan target awal sebanyak 1.000 kios dan dipenuhi secara bertahap.

Direktur Pemasaran Pupuk Indonesia, Gusrizal mengatakan, saat ini hanya terdapat kios gabungan yang menjual pupuk bersubsidi dan nonsubsidi, yang jumlahnya mencapai sekitar 8.000 kios.

“Pengembangan kios nonsubsidi, diperlukan untuk menampik tuduhan bahwa Pupuk Indonesia memaketkan keberadaan pupuk bersubsidi di dalam kios gabungan yang ada selama ini,” ujarnya seraya menambahkan, keberadaan kios nonsubsidi ke depan juga akan dibutuhkan untuk mendekatkan kepada petani, sekaligus mendukung program nasional mendorong penyerapan pupuk nonsubsidi.

“Untuk kios gabungan, kami tidak mengembangkan lagi, karena ke depan yang dibutuhkan adalah pupuk nonsubsidi, serta sudah adanya alokasi yang terbatas,” ulasnya.

Keberadaan kios nonsubsidi juga akan menghilangkan adanya stigma yang menyebut bahwa petani dipaksa membeli pupuk subsidi di level harga nonsubsidi.

“Pengembangan kios nonsubsidi ini adalah program baru, dan belum ada. Oleh karena itu, pada tahap awal kami akan mengembangkan sebanyak 1.000 kios terlebih dahulu,” pungkasnya. (kj2)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.