Puncak Peringatan HJKS ke-730, Wali Kota Eri Cahyadi Gelar Tasyakuran Pembukaan Taman Surya untuk Umum 

oleh -224 Dilihat

KILASJATIM.COM, Surabaya – Puncak Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke-730, Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menggelar tasyakuran pembukaan Taman Surya untuk umum, Rabu (31/5/2023) malam. Masyarakat tumplek blek menghadiri tasyakuran, sekaligus menikmati suasana baru Taman Surya.

Warga yang menghadiri kegiatan tersebut, dijamu oleh hidangan kuliner gratis yang disediakan sebanyak 2.000 porsi dari UMKM Kota Surabaya. Selain itu, kegiatan dimeriahkan oleh penampilan Ludruk Cak Kartolo bersama Cak Topan dan Ning Tini yang disambut gelak tawa penonton. Dan diakhiri oleh pertunjukkan dari kelompok musik Keroncong Liwet.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi didampingi Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Surabaya Rini Indriyani, beserta Forkopimda Kota Surabaya hadir menikmati rangkaian puncak HJKS ke-730 dan membaur bersama masyarakat. Bahkan, Wali Kota Eri Cahyadi sempat menunjukkan kepiawaiannya dalam dunia seni peran, saat diajak oleh para penampil Ludruk untuk naik ke atas panggung.

“Puncak HJKS ini adalah dengan membuka Taman Surya.  Kalau pagi silahkan berolahraga, tetapi pukul 07.30 WIB kita tutup karena sudah masuk jam bekerja di lingkungan pemkot. Nanti setelah pukul 18.00 WIB, silahkan warga Surabaya bisa menikmati Taman Surya,” kata Wali Kota Eri Cahyadi.

Wali Kota Eri Cahyadi menyampaikan, pada pagi hari, Taman Surya di buka pukul 06.00-07.30 WIB. Kemudian untuk sesi malam, dibuka kembali pukul 18.00-21.00 WIB saat hari kerja (weekday), serta pukul 18.00-22.00 WIB saat akhir pekan (weekend). Karenanya, Wali Kota Eri Cahyadi mengajak warga untuk melakukan kegiatan di Taman Surya, seperti berolahraga, hingga menjadi tempat berkumpul atau berwisata untuk keluarga.

“Gunakan Taman Surya ini sebagai tempat berkreasi. Kalau ada kelompok senam dari RT/RW di Taman Surya, silahkan. Karena yang pasti Taman Surya mulai hari ini, sudah menjadi milik rakyat. Silahkan mencari inspirasi atau bahkan menginspirasi warga kota yang lainnya,” tegasnya.

Dengan dibukanya Taman Surya, Wali Kota Eri Cahyadi memastikan kesiapsiagaan para personel keamanan. Mereka akan berjaga di area dalam, maupun luar Taman Surya. “Disini akan dijaga oleh Satpol PP Pariwisata, InsyaAllah tetap aman di Taman Surya karena mereka juga akan mengedukasi agar warga tidak merusak taman, dan tentunya tetap menjaga kebersihan taman. Saya yakin warga Surabaya akan menjaga Taman Surya,” ujarnya.

Sementara itu, Nanik warga Kota Surabaya, mengaku senang dengan dibukanya Taman Surya sebagai salah satu destinasi wisata Surabaya. Menurutnya, pembukaan Taman Surya ini akan semakin mendekatkan warga dengan Pemkot Surabaya.

“Lebih menariknya lagi karena Taman Surya ini dekat dengan kantor Pemkot Surabaya. Apalagi tadi peresmian dibuka dengan penampilan Cak Kartolo yang menjadi favorit,” kata Nanik.

Ditemui di lokasi yang sama, Sella, warga Kota Surabaya lainnya, mengaku senang karena Wali Kota Eri Cahyadi kembali membuka Taman Surya untuk masyarakat. “Senang karena sudah dibuka untuk umum, maka bisa menjadi tempat nongkrong (berkumpul) bersama teman atau keluarga,” pungkasnya. (rie)

No More Posts Available.

No more pages to load.