Puluhan Tim Bertanding dalam Kejuaraan Open Dayung Perahu Karet Piala Wali Kota Surabaya Tahun 2023

oleh -153 Dilihat

KILASJATIM.COM, Surabaya – Puluhan tim bertanding dalam Kejuaraan Open Dayung Perahu Karet Piala Wali Kota Surabaya se Jawa Timur tahun 2023 di Sungai Kalimas, Taman Prestasi, Jumat (26/5/2023). Kejuaraan dayung perahu karet merupakan salah satu rangkaian dalam rangka menyemarakkan Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke-730.

Kejuaraan Open Dayung Perahu Karet tahun 2023 dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Surabaya, Ikhsan mewakili Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi di Taman Prestasi, Jumat (26/5/2023) pagi.

Ikhsan mengatakan, bahwa Kejuaraan Open Dayung Perahu Karet Piala Wali Kota Surabaya sudah menjadi agenda tahunan. Bahkan, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudporapar) Kota Surabaya sudah beberapa tahun sebelumnya mengadakan kejuaraan tersebut.

“Lomba perahu karet ini sudah menjadi agenda tahunan di Surabaya. Selain bertujuan untuk mencari bibit-bibit unggul baru, kita juga kemudian lebih mengenalkan lagi wisata Sungai Kalimas,” kata Ikhsan dalam sambutannya.

Menurut dia, banyak spot-spot bagus yang terletak di sepanjang Sungai Kalimas. Selain Taman Prestasi, ada pula Museum Pendidikan hingga Taman Ekspresi. Sejumlah spot tersebut semakin indah ketika dikunjungi saat malam hari.

“Nah itu kalau malam lampunya bagus. Kemudian malam-malam tertentu ada musik-musik di sini, ada yang main saxophone sambil keliling. Jadi kalau nanti cari hiburan di sungai, tidak usah jauh-jauh ke Singapura, Thailand atau Venesia. Karena Sungai Kalimas sudah cukup menyediakan itu,” ungkap Ikhsan.

Tak hanya itu, Ikhsan menyebut, di sepanjang Sungai Kalimas juga banyak tersedia kuliner. Tentunya kuliner yang tersedia harganya relatif murah dan rasanya enak.

“Di sini juga kulinernya banyak. Kulinernya enak-enak lebih murah. Jadi kalau siang kita manfaatkan lomba, kalau malam kita bisa wisata di Sungai Kalimas,” katanya.

Kepada para peserta lomba, Ikhsan juga menitipkan pesan Wali Kota Eri Cahyadi. Pihaknya berharap seluruh peserta dapat menunjukan prestasi terbaiknya di lintasan dan berjuang memberikan yang terbaik.

“Mudah-mudahan nanti ditemukan bibit-bibit unggul dari lomba ini yang kemudian bisa mengharumkan nama Jawa Timur,” imbuhnya.

Di waktu yang sama, Kepala Disbudporapar Kota Surabaya, Wiwiek Widayati menyampaikan, bahwa Kejuaraan Open Dayung Perahu Karet Piala Wali Kota Surabaya se Jawa Timur tahun 2023 dilaksanakan dua hari, yakni pada tanggal 26 dan 27 Mei 2023.

“Ini dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Surabaya ke 730 serta mengolahragakan dan memasyarakatkan olahraga dayung perahu karet se Jawa Timur,” kata Wiwiek.

Selain itu, Wiwiek juga menjabarkan, lomba dayung perahu karet tahun 2023 ini dilaksanakan di area Taman Prestasi, Jalan Ketabang Kali No 6 Surabaya. Pada tahun 2023 ini, lomba diikuti sebanyak 51 tim peserta.

“Kegiatan ini diikuti 51 tim yang terdiri dari 31 tim putra dan 20 tim putri. 19 tim dari Surabaya dan 32 tim berasal dari luar Surabaya,” bebernya.

Sebagai diketahui, dalam Kejuaraan Open Dayung Perahu Karet Piala Wali Kota Surabaya se Jawa Timur tahun 2023 ini, pemerintah kota juga bekerja sama dengan KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Surabaya, FAJI (Federasi Arung Jeram Indonesia) Jawa Timur dan FAJI Surabaya. (fiq)

No More Posts Available.

No more pages to load.