PTPN XI Siapkan 1 Ton Gula Di Pasar Murah Bagi Media Surabaya,

oleh

KILASJATIM.COM, Surabaya – Sebagai bagian dari pasar murah yang dilaksanakan PT Perkebunan Nusantara XI, Kamis (14/05) bertempat di lobi kantor pusat PTPN XI digelar pasar murah untuk wartawan. Sebanyak 1 ton gula disalurkan dalam kegiatan tersebut dengan harga sesuai HET yakni Rp12.500 per kilogramnya.

Brilliant Johan Anugrah, Humas PTPN XI mengatakan,
pasar.murah gula ini
selain sebagai bagian dari upaya stabilisasi harga, juga sebagai apresiasi PTPN XI terhadap profesi wartawan dan membantu insan pers dalam mendapat gula jelang hari raya.

“Kita semua tahu, sejak awal tahun ini selain sulit didapat, harga gula dipasaran berada diatas HET (harga eceran tertinggi) yang sudah ditetapkan pemerintah. Harapan kami insan media di Surabaya juga bisa mendapatkan kesempatan yang sama memperoleh gula dengan harga sesuai yang ditetapkan,” ujar Brilliant Kamis (14/05/2020).

Kebutuhan gula kristal putih untuk konsumsi langsung nasional sebesar kurang lebih 3 juta ton, ini lebih besar daripada produksi gula kristal putih (gkp) nasional yakni sebesar 2,1 juta ton, sehingga ada selisih kurang (defisit) antara supply dan demand. Hal ini yang menyebabkan gula jarang didapat dipasaran dan harga naik melebihi HET. (kj2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *