PTPN XI – Berkolaborasi dengan PTPN X dan XII Gandeng KAI Gelar Relawan Bhakti BUMN Tanam 2500 Pohon di Kalibaru

oleh -199 Dilihat

SEVP Operation Agus Setiono (tengah) bersama Millennials dan BUMN Muda PTPN XI saat aksi tanam pohon di Kalibaru Banyuwangi dalam upaya mewujudkan Net Zero Emission, Rabu (8/3/2023) (ist/dok)

KILASJATIM, Banyuwangi- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) XI berkolaborasi dengan PTPN X, PTPN XII dan KAI menggelar kegiatan “Relawan Bhakti BUMN” pada 7-10 Maret, tujuannya memberi kesempatan bagi seluruh pegawai BUMN dari berbagai unit/bagian untuk ikut serta sukarela pada Program Tanggung Jawab Sosial di lingkungan BUMN, maupun lintas BUMN.

Manajemen PTPN XI yang diwakili SEVP Operation Agus Setiono mengatakan, penanaman pohon ini salah satu upaya mendukung pemerintah merealisasikan Net Zero Emission.

“Selain itu juga akan menjadikan udara bersih, mengurangi dampak pemanasan global, menyerap polusi udara, membantu mencapai target emisi nol dan juga menjawab isu dekarbonisasi,” ujar Agus Setiono, di Banyuwangi, Rabu (8/03/2023) dalam rangkaian program “Relawan Bhakti BUMN” dengan aksi penanaman 2500 pohon di Desa Kajarharjo, Kecamatan Kalibaru.

Sebanyak 2.500 bibit tersebut terdiri dari 8 jenis tanaman yakni jambu, mangga, durian, alpukat, rambutan, ringin dan aneka ‘ficus’. Tak hanya melakukan penghijauan, namun juga pembagian sembako gratis, BUMN mengajar hingga kegiatan di bidang kesehatan.

Sementara itu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemkab Banyuwangi, Dwi Yanto mengapresiasi kegiatan penanaman pohon tersebut. Pihaknya mengaku sedang fokus melakukan reboisasi untuk mencegah banjir.

Keterlibatan Millennials dan BUMN Muda PTPN XI dalam program-program Kementerian BUMN khususnya pada sektor pengembangan sosial dan pengabdian kepada masyarakat tidak lepas dari dukungan penuh manajemen PTN XI.

Kasubag TJSL dan CSR, Diah Rosita Sari
mengapresiasi tinggi kepada Millennials dan BUMN Muda PTPN XI yang turut aktif di luar PTPN XI sebagai bentuk aktualisasi diri dan wujud implementasi Core Values AKHLAK (Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif) pada seluruh Insan BUMN.

Dengan suksesnya rangkaian program Relawan Bakti BUMN ini sesuai dengan Komitmen Kementerian BUMN untuk hadir di tengah-tengah masyarakat mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan demi membangun Indonesia untuk pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat. (nov)

No More Posts Available.

No more pages to load.