PT Intiland Optimistis Bisnis Properti akan Terus Tumbuh Seiring Pemulihan Ekonomi

oleh -26 Dilihat

Direktur Pemasaran Intiland, Harto Laksono meninjau salah satu proyek hunian Intiland di Surabaya 

KILASJATIM.COM, Surabaya– PT Intiland Development Tbk
pengembang properti melihat perbaikan ekonomi yang dilakukan pemerintah membuahkan hasil dengan pulihnya perekonomian nasional.

Direktur Pemasaran Intiland, Harto Laksono melihat upaya pemerintah dimulai dari sektor bahan pangan kemudian sektor hunian yang menunjukkan perbaikan .

“Kami melihat ekonomi secara makro mengalami pertumbuhan yang positif, sektor properti pun akan terus mengalami peningkatan dan tumbuh seiring dengan pemulihan ekonomi Indonesia secara menyeluruh,” ujar Harto Laksono disela Media Gathering Intiland Surabaya, beberapa waktu lalu.

Harto menambahkan, pertumbuhan yang positif ini dipastikan berimbas pada bisnis property Intiland menargetkan penjualan bisa tumbuh sebagaimana yang ditetapkan yakni 47 persen atau mencapai Rp2,4 triliun.

“Kami optimis target yang ditetapkan korporate akan tercapai, mengingat cukup banyak masyarakat yang masih butuh rumah dan kami sudah menyiapkan dengan mengembangkan klaster-klaster baru di proyek Graha Natura Surabaya Barat yang akan menyasar segmen di hargar Rp2 miliar – Rp5 miliar,” imbuhnya.

Tahun 2022 Intiland mencoba masuk ke pasar hunian landed yang ditawarkan dengan harga Rp2 miliar – Rp5 miliar. Namun untuk proyek di segmen end user masih tetap dikerjakan , masyarakat bebas memilih untuk rumah tinggal mereka.

Harto mengatakan sejalan dengan pulihnya sektor properti dan meningkatnya harga bahan baku, perseroan juga berencana melakukan koreksi harga properti sedikitnya 5 persen.

Selain itu, tantangan sektor properti tahun ini yang cukup menghantui adalah adanya potensi kenaikan suku bunga bank meskipun permintaan pasar diproyeksi akan tumbuh.

“Mulai semester II ini akan naik, apalagi untuk produksi baru karena harga bahan bangunan sudah naik, ditambah ada kenaikan PPN menjadi 11 persen,” pungkasnya. (kj2)

No More Posts Available.

No more pages to load.