PT Honda Prospect Motor Mulai Ekspor All New Honda BR-V  ke 30 Negara

oleh SebarTweet

Seremoni pengiriman All New Honda BR-V untuk pasar ekspor ke 30 negara dilakukan di Jakarta Rabu (16/03/2022) 

KILASJATIM.COM, Jakarta  – PT Honda Prospect Motor melakukan seremoni dalam rangka pengiriman All New Honda BR-V untuk pasar ekspor, dari pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Rabu (16/03/2022) .

Seremoni pengiriman All New Honda BR-V untuk pasar ekspor ini dihadiri  Dr. Agus Gumiwang Kartasasmita, M.Si.  Menteri Perindustrian,   Dr. Ir. Taufiek Bawazier, M.Si.  Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika (ILMATE), Ali Murtopo selaku Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi, dan Alat Pertahanan (IMATAP), Kanasuki Kenji , Duta Besar Jepang untuk Indonesia, Takehiro Watanabe , President Director PT Honda Prospect Motor, Jajaran Direksi PT Honda Prospect Motor.

Pada pengiriman kali ini, PT HPM akan mengirimkan All New Honda BR-V ke hingga sekitar 30 negara di seluruh dunia. Secara total, PT HPM akan mengirimkan sebanyak 6.000 unit All New Honda BR-V hingga Desember 2022 mendatang.

Model All New Honda BR-V untuk pasar ekspor diproduksi di pabrik HPM Karawang, Jawa Barat. Pada bulan Desember 2021 lalu, PT HPM telah mengadakan acara seremonial untuk produksi pertama dari model ini di pabrik HPM Karawang.

Takehiro Watanabe, Presiden Direktur PT Honda Prospect Motor mengatakan, Honda BR-V merupakan model istimewa karena dikembangkan melalui serangkaian riset terhadap selera dan kebutuhan masyarakat Indonesia.

“Sambutan yang sangat baik dari konsumen di Indonesia, kami yakin All New Honda BR-V yang diproduksi dengan standar dan kualitas internasional dapat diterima di negara lain dengan baik,” papar Takehiro Watanabe.

Sebelum Honda BR-V, HPM telah mengekspor Honda Brio ke negara Vietnam dan Filipina sejak tahun 2019. HPM juga telah mengekspor Honda Freed ke beberapa negara seperti Thailand, Malaysia, Singapura, dan Afrika Selatan sejak tahun 2009 hingga 2014. Selain mobil, HPM juga mengekspor komponen mobil sejak 1992 ke berbagai negara di antaranya Jepang, Thailand, Malaysia, Vietnam, Taiwan, India, Pakistan, Mexico dan Brazil.(kj2)