Psst! Ini Tips Rumah Aman Ditinggal Mudik Ala Pj. Wali Kota Mojokerto

oleh -719 Dilihat

Foto: Ist/Pemkot Mojokerto

KILASJATIM.COM, Mojokerto – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memperkirakan puncak arus mudik lebaran 2024 pada Senin, 8 April 2024, yakni dimulainya cuti bersama Idulfitri 1445 H.Penjabat (Pj.) Wali Kota Mojokerto Moh. Ali Kuncoro mengimbau masyarakat untuk tetap waspada sebelum melaksanakan mudik lebaran.

Sebelum meninggalkan rumah, pemudik sebaiknya melakukan pengecekan terlebih dahulu dan memastikan keamanan kondisi rumah yang ditinggali, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.”Pastikan betul rumahnya terkunci, listrik dan lain-lain sudah aman, sudah dimatikan, sudah dicabut. Saya doakan selamat sampai tujuan, dan kembalinya juga selamat lagi,” tutur Mas Pj, sapaan akrab Ali Kuncoro, Senin (8/4/2024).

Selanjutnya, jangan meninggalkan rumah dalam keadaan teraliri listrik karena dapat memicu bahaya kebakaran. Alangkah lebih baik, jika warga mematikan semua aliran listrik melalui meteran listrik. Tidak hanya itu, warga juga diimbau untuk tidak meninggalkan barang berharga di rumah.

“Kalau mudik dalam waktu lama, bisa melapor ke pak RT atau petugas keamanan untuk membantu menjaga. Jika ada situasi yang tidak diinginkan bisa diinformasikan kepada kami saat masyarakat mudik,”Jika terjadi kegawatdaruratan warga Kota Mojokerto bisa langsung menghubungi Call Center 112 yang siap siaga 24 jam melayani, tambahnya. (sat)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Baca Juga :  Pandemi Covid 19, YDSF Surabaya Salurkan Bantuan Untuk Para Jurnalis dan Pewarta Foto Surabaya

No More Posts Available.

No more pages to load.