Psst! Ini Lho Barang Paling Kotor di Kamar Hotel

oleh -699 Dilihat

KILASJATIM.COM, Surabaya – Jangan kira semua barang-barang di kamar hotel bersih, bebas dari kuman dan bakteri. Masalahnya, terkadang barang yang kamu pikir bersih justru jadi barang yang paling kotor di kamar hotel. Salah satunya seperti gelas di hotel.

Investigasi ABC News di 15 hotel di Amerika Serikat, menemukan fakta bahwa gelas yang terletak di kamar hotel tidaklah sebersih yang kamu kira. Staf pembersih di 11 hotel dari 15 hotel yang mereka selidiki ternyata kadang tidak mengganti gelas di kamar hotel dengan yang baru maupun mencuci gelas kamar hotel itu secara menyeluruh.

Sebaliknya, gelas-gelas kamar hotel itu kadang hanya dibilas di wastafel kamar mandi lalu diletakkan kembali di tempatnya. Praktik jorok ini sudah tentu membuat tamu dapat terkena kuman atau bakteri, bahkan juga bisa tertular penyakit dari tamu sebelumnya.

Beberapa hotel, tentu saja memiliki standar kebersihan yang berbeda-beda. Jika kamu tetap ingin menggunakan gelas kamar hotel, pastikan gelas itu dibungkus dalam kantong plastik tertutup. Atau menurut Micah Solomon, seorang penulis khusus bidang perhotelan, menyarankan untuk membersihkan sendiri gelas kamar hotel yang akan digunakan atau bisa juga minta gelas baru pada layanan kamar.

Tak hanya menemukan bahwa gelas kamar hotel itu kotor. Penyelidikan ini juga menemukan bahwa handuk kotor kering sering digunakan untuk mengelap gelas di kamar hotel.

Selain itu, penyelidikan ini juga menemukan bahwa remote control hotel ternyata menyimpan banyak bakteri, seperti E. coli, Staph, MSRA, maupun bakteri menular lain dan kadang mematikan.

Kamera tersembunyi dengan lampu UV juga menemukan kliping kuku, rambut, dan jejak cairan tubuh di kamar tidur hotel. Permukaan seperti pegangan pintu dan lampu juga dapat menyimpan kuman dan bakteri.

Baca Juga :  Masuk Tahun Politik 2024, Bisnis Perhotelan Diminta Berinovasi, Adaptasi dan Berkolaborasi

Karenanya, ada baiknya kamu menyediakan pembersih dan tisu sendiri saat mesti menginap di hotel. Jadi, alangkah baiknya untuk lebih teliti lagi ya, guna menjaga kesehatan kamu. (bbs/bkj)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.