Proses Penyusunan Menteri Kabinet Jokowi Sudah Selesai

oleh
Joko Widodo Presiden memberikan keterangan kepada awak media usai mengucapkan sumpah jabatan Presiden periode 2019-2024. (Istimewa).

KILASJATIM.COM, Jakarta – Setelah mengikuti pelantikan Presiden dan Wakil Presiden dalam forum Sidang Paripurna MPR RI, Jokowi mengatakan, proses penyusunan menteri dalam kabinetnya sudah selesai.

Rencananya, Presiden dan Wakil Presiden akan memperkenalkan para calon menteri kepada publik, Senin 21 Oktober 2019.

Sesudah dikenalkan kepada publik, para calon menteri terpilih akan dilantik supaya bisa langsung bekerja. Tapi, Presiden menyebut, pelantikan bisa dilaksanakan hari Senin, Selasa, atau Rabu pekan depan.

BACA JUGA: Joko Widodo-Ma’ruf Amin Resmi Menjabat Presiden dan Wakil Presiden

“Besok kami akan kenalkan dulu, menteri-menteri yang telah kami pilih, kita kenalkan. Setelah dikenalkan, tentu saja akan segera dilantik. Pagi akan kami kenalkan, baru setelah itu dilantik. Bisa jadi hari Senin, Selasa, atau hari Rabu,” ujar Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta seperti dilansir suarasurabaya.net, Minggu 20 Oktober 2019.

Sebelumnya, sejumlah nama dari kalangan akademisi, teknokrat, profesional, politisi, dan relawan masuk daftar perkiraan calon pembantu presiden dan wapres masa bhakti lima tahun ke depan.

Bahkan, bukan rahasia kalau hampir semua partai politik peserta Pemilu 2019 menyodorkan nama-nama kadernya untuk mengisi posisi menteri pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin. (*/ss/kj1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *