Program Erick Thohir Bawa Kesuksesan 36 Ribu UMKM Kota Malang, Laris DI Pasar Digital

oleh -257 views

Staf Khusus Erick Thohir, Arya Sinulingga saat meninjau keberadaan UMKM Binaan Program Rumah BUMN Di Kota Malang 

KILASJATIM.COM, Malang – Rumah BUMN inisiasi Menteri BUMN Erick Thohir menjadi wadah pengembangan UMKM bertujuan meningkatkan kapasitas dan kapabilitas UMKM di Indonesia. Salah satunya Rumah BUMN Kota Malang yang berhasil membina 36.763 UMKM yang bergerak di bidang pengolahan makanan, tata busana, dan kerajinan tangan.

Bella, pengusaha muda berusia 26 tahun sebagai pemilik usaha Gloeshoes Leather mendapatkan pembinaan usaha dari Rumah BUMN mengatakan bimbingan yang ia dapatkan sangat berperan untuk mengembangkan usahanya.

“Rumah BUMN bantu usaha saya dari masih usaha rumahan sampai saya memiliki karyawan dan produk saya bisa laku di pasar internasional” jelas Bella. Ia mengaku penjualan terbesar didapatkan dari platform digital, sehingga produknya kini menjadi incaran pecinta kulit manca Negara.

Dalam kunjungannya ke Rumah BUMN Kota Malang, Staf Khusus Erick Thohir, Arya Sinulingga mengatakan bahwa kunjungan yang ia jalankan sebagai bentuk usaha Erick Thohir untuk membangun UMKM lokal Kota Malang.

“Pak Erick Thohir minta saya untuk keliling UMKM dan melihat bantuan apa yang bisa kita tawarkan untuk membantu Bapak Ibu untuk meningkatkan usaha yang sedang dijalankan” jelas Arya

Lebih lanjut Arya menyatakan nantinya bantuan yang diberikan sifatnya kolektif melalui Rumah BUMN supaya bisa dirasakan oleh banyak UMKM.

Sebagai catatan, Rumah BUMN Kota Malang berhasil membawa 1.501 BUMN naik kelas menjadi UMKM Go Digital yang artinya UMKM telah menggunakan sosial media sebagai media promosi.

Rumah BUMN Kota Malang juga telah memberikan sebanyak 293 pelatihan kepada UMKM binaan yang meliputi pelatihan digital marketing, pengelolaan keuangan usaha dan pengembangan produk. (kj2)

No More Posts Available.

No more pages to load.