Polres Malang Kota Berubah Tipe Jadi Polresta Malang Kota  

oleh
Kapolda Jawa Timur Irjen. Pol. Drs. Luki Hermawan, M.Si memimpin langsung rangkaian prosesi serah terima jabatan.

KILASJATIM.COM, Malang – Kinerja dari jajaran Polres Malang Kota selama ini dinilai baik dan optimal, sehingga mengharuskan satuan kepolisian tersebut naik tipe menjadi Polresta Malang Kota. Tak hanya kinerja di internal polres, sinergi dan kolaborasi dengan instansi lain, seperti pemerintah daerah, TNI, tokoh masyarakat, tokoh agama dan masyarakat menjadi prasyarat naiknya tipe Polres Malang Kota ini.

Disisi lain, situasi di Kota Malang selama ini berkembang pesat, seperti halnya kota dengan label sebagai Kota Pendidikan, menjadi kota transit wisatawan, dan perputaran serta pertumbuhan ekonomi yang signifikan, sehingga setelah menjadi Polresta Malang Kota, tentu beban kerja dan tanggung jawabnya ke depan akan lebih besar lagi.

Beberapa hal itulah yang disampaikan oleh Kapolda Jawa Timur Irjen. Pol. Drs. Luki Hermawan, M.Si, Kamis (28/11/2019) usai acara serah terima jabatan Kapolresta Malang Kota dan Pengukuhan perubahan tipe Polres Malang Kota menjadi Polresta Malang Kota.

Ditambahkanya bahwa untuk menunjang kinerja polres yang naik tipe, maka nantinya akan ada penambahan personel, anggaran, dan peralatan.

BACA JUGA: Kota Malang Raih Penghargaan Pembina Proklim Terbaik Nasional

Bersinergi dengan berbagai pihak dalam menjaga kondusivitas daerah, disampaikan Irjen Luki menjadi salah satu tugas penting Polresta Malang Kota ke depan sehingga kinerja para anggota Polri-pun harus lebih ditingkatkan lagi.

“Saat ini wilayah kerja Polresta Malang Kota membawahi lima kecamatan, dan nantinya kemungkinan akan ditambah menjadi dua kali lipat. Seperti Polsek Pakis, Polsek Singosari dan Polsek Lawang yang selama ini di bawah Polres Malang akan menjadi wilayah kerja Polresta Malang Kota,” urainya.

Lebih jauh Kapolda Jatim mengatakan, setelah dua polres di Jawa Timur naik tipe yaitu Polres Banyuwangi dan Polres Malang Kota, Irjen Luki berharap ini akan menjadi spirit dan motivasi bagi polres lain, terutama dalam hal peningkatan kinerja.

“Ke depan, Polres Malang, Jember, Gresik dan Tuban, akan dipacu agar juga bisa naik tipe. Jika polres-polres tersebut naik tipe, pasti akan menjadi kebanggaan tersendiri, karena dinilai kinerjanya baik dalam berbagai aspek,” pungkas Kapolda Jatim. (hms/kj11)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *