Polda Jatim Bersama TNI dan Pemprov Siap Gelar Operasi Ilegal Minning

oleh -1.959 views
Rakor operasi ilegal minning.

KILASJATIM,COM, Surabaya – Persoalan tambang di wilayah Jawa Timur masih banyak terjadi karena dilakukan secara ilegal. Menyikapi tambang tak berizin itu, Polda Jatim melalui Ditreskrimsus bersama TNI dan Pemprov Jatim menyiapkan gelar operasi ilegal minning.

“Operasi ilegal minning pekan ini akan mulai digelar. Rencananya akan berlangsung selama tiga bulan. Jika dianggap perlu akan ditambah lagi waktu operasi ilegal minning,” ujar Dirreskrimsus Polda Jatim, Kombes Pol Gidion Arif Setyawan didampingi Kasubdit Tipidter AKBP Wahyudi, Senin (2/3).

Ia menjelaskan, operasi gabungan terhadap para penambang ilegal (tidak berijin) dan penambang legal (berijin) ini menjadi prioritas. Hal itu dikuatkan masih banyaknya laporan dari masyarakat atas tambang yang ternyata dalam pelaksanaannya menyalahi aturan.

BACA JUGA: Jelang Pilkada Serentak, Kapolda Jatim Kumpulkan Pendekar Silat

“Nantinya target bukan hanya terhadap ilegal minning saja, kami juga akan mengembangkan ke target lainnya, seperti illegal logging,” kata Gidion.

Sebagai langkah koordinasi awal, pihaknya menggelar rapat koordinasi di Ditreskrimsus Polda Jatim, Senin (2/3). Koordinasi juga dihadiri perwakilan dari TNI dan Pemprov Jatim. Dari TNI AL dihadiri Danpom Lantamal V, Kolonel Budi Kuncoro, Danpom Dam V/Brawijaya diwakili Mayor Budi, Kasgartap III diwakili Mayor Sumarjo, Danpom AU Kapten Ikhsan dan Dinas Lingkungan Hidup Jatim diwakili Thomas. (kominfo/kj7)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.