Polda Bangka Belitung Studi Pelayanan Publik ke Mapolres Gresik 

oleh -91 Dilihat

KILASJATIM.COM, GRESIK: Polda Kepulauan Bangka Belitung melakukan studi pelayanan publik di Mapolres Gresik.

“Studi layanan pada unit pelayanan SIM dan SKCK di Polres Gresik. Kunjungan Polda Kepulauan Bangka Belitung ini dipimpin langsung Karo Rena Kombes Pol Imam Mughni,” ujar Kapolres Gresik, AKBP Mochamad Nur Azis, Rabu (23/11/2022).

Menurutnya, kedatangan rombongan dari Polda Kepulauan Bangka Belitung itu juga untuk belajar dalam rangka mendalami upaya yang telah dilakukan Polres Gresik hingga berhasil meraih predikat WBK dan WBBM.

“Kunjungan dalam rangka mengetahui dan mempelajari upaya Polres Gresik dalam Pembangunan Zona Integritas sehingga bisa meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan WBBM dari Kemenpan RB RI, melihat sejumlah pelayanan publiknya serta berbagai terobosan inovasi publik yang dilakukan Polres Gresik,” pungkasnya.

Karo Rena Polda Kepulauan Bangka Belitung, Kombes Imam Muhgni berharap anggotanya dapat mengimplementasikan pembelajaran tersebut.

“Kami berharap sepulang dari Polres Gresik dapat mengimplementasikan reformasi birokrasi, khususnya dalam hal kualitas pelayanan publik, integritas anti korupsi, dan kinerja pelayanan publik lebih baik, serta dapat menyebarluaskan informasi terkait pelayanan publik kepada masyarakat lebih luas,” ujarnya.

Ia melihat segala fasilitas dan inovasi pelayanan SKCK dan SIM yang telah dibangun oleh Polres Gresik untuk dapat diaplikasikan di Polda Kepulauan Bangka Belitung guna meningkatkan pelayanan publik sesuai dengan Program Presisi Kapolri.

“Pertemuan ini sangatlah positif untuk kami mengingat apa yang dilaksanakan oleh Polres Gresik yang mana telah mendapat predikat WBBM (Wilayah Bersih Bebas Melayani) dari Kemenpan RB,” jelasnya.

Kombes Imam juga menuturkan kegiatan rombongan Polda Bangka dilanjutkan dengan mengamati ruangan SKCK, SIM dan ruangan secara keseluruhan di Mako Polres Gresik. Berbagai informasi dan masukan telah disampaikan terkait apa yang sudah dilakukan oleh Polres Gresik.

”Semoga bisa menjadi masukan yang positif bagi kami untuk melakukan pembangunan zona integritas yang akan diterapkan dan bisa membuahkan hasil yang sempurna,” tuturnya. kj4

No More Posts Available.

No more pages to load.