Pojok Swadaya, Cara Gojek Bantu Mitra Driver dan Pelaku UMKM

oleh
Peluncuran Pojok Swadaya Gojek untuk mitra Driver dan UMKM membantu menekan pengeluaran biaya sehari hari Berlangsung di kantor GoJek Surabaya Jl. Ngagel Selasa (17/12/2019).
KILASJATIM.COM, Surabaya – Gojek melalui  program Gojek Swadaya berhasil  meringankan pengeluaran, membantu mitra merencanakan pengeluaran, serta memberikan perlindungan finansial bagi mitra dan keluarga.

Untuk terus meningkatkan capaian tersebut, Gojek, perusahaan super-app terdepan di Indonesia kembali meluncurkan ribuan Pojok Swadaya tujuannya menekan pengeluaran mitra Gojek dan membantu perekonomian pelaku UMKM Indonesia, dilengkapi dengan Pengintegrasian Fitur GoPay di aplikasi super-app mitra driver.

Leo Wibisono Arifin,  Strategic Regional Head (SRH) EJBN Gojek mengatakan, “Pojok Swadaya jawaban Gojek untuk para mitra driver Gojek yang merupakan bagian dari Gojek yang sangat berarti.

“Pengintegrasian Fitur GoPay adalah upaya kami untuk memudahkan mitra driver melalui teknologi. Tidak hanya itu, diskon dan cashback sebesar 50% juga bisa dinikmati hanya untuk mitra driver Gojek di Pojok Swadaya,” kata Leo saat di Surabaya Selasa (17/12/2019)

Melalui Pojok Swadaya, Gojek menggandeng ribuan pelaku UMKM lokal mulai dari warung makan hingga toko kelontong untuk memberikan harga spesial khusus mitra driver Gojek. Harga spesial ini dapat dinikmati mitra driver Gojek langsung dari super-app mitra driver.

“Dengan adanya Pojok Swadaya, mitra driver bisa menekan biaya pengeluarannya sehari-hari, dan mengalokasikan dananya untuk kebutuhan lainnya,” tambah Leo.

Pojok Swadaya berada di lokasi-lokasi strategis di tempat mitra driver biasa beristirahat atau sedang menunggu pesanan dari konsumen. Saat ini sudah ada lebih dari 1.200 Pojok Swadaya di Indonesia dan akan terus bertambah untuk mendukung kesejahteraan mitra.

Pada kesempatan yang sama Tatok, mitra driver Gojek menyatak  sejak bergabung sebagai mitra driver gojek dianggap Gojek benar-benar membantu  segala kebutuhan keluarga dapat terpenuhi

“Dengan adanya Pojok Swadaya saya bisa semakin berhemat.  inisiatif ini, pengeluaran wajib saat bekerja seperti makan dan minum dapat terjaga. Saat sedang bekerja di jalan saya biasanya kesulitan untuk mencari makanan dengan harga yang terjangkau, semenjak ada Pojok Swadaya sekarang saya bisa menabung dan jadi lebih hemat,”kata Tatok.

Bukan hanya mitra driver, Pojok Swadaya juga mendukung perekonomian pelaku UMKM di Indonesia. Nur Farida, merchant Pojok Swadaya mengaku sejak bergabung menjadi merchant Pojok Swadaya, warungnya semakin banyak pembeli, terutama mitra driver Gojek.

“Saya bahkan sampai akrab dengan para mitra yang datang, ada yang baru pertama kali dan lama-lama jadi berlangganan ke tempat saya. Adanya Pojok Swadaya dengan pembayaran menggunakan GoPay juga memudahkan saya. Saat antrian mulai panjang konsumen dan mitra driver, saya tidak perlu panik untuk menghitung uang yang diberikan. Membuat jualan saya juga semakin praktis dengan transaksi menggunakan GoPay.”  tambah Ida.

Selain mengembangkan Gojek Swadaya, secara konsisten Gojek menghadirkan ragam pelatihan dan wadah pengembangan diri lewat Bengkel Belajar Mitra (BBM) yang dapat mendorong semangat berwirausaha.

Sebagai satu-satunya pelatihan paling komprehensif di industri ride-hailing di Indonesia, ilmu yang mitra dapatkan dari BBM tidak hanya dapat meningkatkan taraf hidup, tetapi juga mengangkat kesejahteraan keluarga serta perekonomian lokal.

Secara konsisten Gojek juga terus melakukan inovasi fitur dalam super-app mitra untuk memudahkan mitra driver dalam kegiatannya sehari-hari. Sebelum pengintegrasian fitur GoPay,  Gojek telah mengembangkan fitur chat yang dapat membantu mitra driver menghemat pulsa serta fitur rekapitalusi pendapatan (income summary) agar mitra semakin mudah mengatur keuangan. (kj2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *