PLN Operasikan Penyulang Antares, Tingkatkan Keandalan Pasokan Listrik

oleh -722 Dilihat

KILASJATIM.COM, Surabaya – Bertepatan dengan momentum Ramadhan tahun ini, PLN UP3 Surabaya Barat mengoperasikan penyulang baru bernama Antares di Gardu Induk Karang Pilang pada Jumat (31/3) pagi. Pembangunan penyulang ini telah dilaksanakan secara bertahap sejak November 2022 lalu.

Assitant Manager Jaringan PLN UP3 Surabaya Barat, M. Gora Sandy mengatakan, upaya pemecahan beban ini menjadi penting dan harus segera dilakukan untuk menghindari overload beban di penyulang.

“Kini, listrik di wilayah Cangkir, Bambe dan Driyorejo semakin handal dan bisa dinikmati dengan aman dan nyaman.” ujar Gora.

Penyulang Antares melayani pelanggan di wilayah kerja ULP Karang Pilang, salah satu unit kerja PLN UP3 Surabaya Barat dan mensuplai listrik untuk wilayah Cangkir, Bambe dan Driyorejo. Sebelumnya, aliran listrik sekitar 600 pelanggan di tiga wilayah ini dipasok dari penyulang Cangkir.

Sebelum adanya penyulang Antares, beban penyulang cangkir yang mensuplai beberapa wilayah memiliki beban yang tinggi sehingga perlu dilakukan pemecahan beban. Tujuannya tak lain adalah menjaga keandalan jaringan sehingga pasokan listrik kepada pelanggan tetap terjaga

Pelaksanaan pengoperasian penyulang baru melibatkan lintas bidang dan sinergi antar unit yakni Bagian Jaringan UP3 Surabaya Barat, Seksi Teknik ULP Karang Pilang serta tim dari UP2D. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Baca Juga :  Kolaborasi BUMN, PLN dan SIG Teken MoU Dorong Penggunaan Energi Bersih

No More Posts Available.

No more pages to load.