PJB Serahkan 1000 Paket Bantuan Covid-19 ke Pemkot Surabaya

oleh

PT PJB  diwakili Manajer Corporate Social Responsibility, Heri Supriyanto, menyampaikan secara langsung bantuan yang terdiri dari 300 buah baju hazmat, 300 box sarung tangan, 300 buah faceshield, dan 300 pasang sepatu boot. Bantuan diterima langsung oleh Kepala Bagian Administrasi Kerjasama Kota Surabaya, Dewi Wahyu Wardani, sebagai perwakilan Walikota Surabaya, Rabu (28/07/2011)

KILASJATIM.COM, Surabaya –PT PJB menyalurkan bantuan pencegahan dan penanganan Covid-19 kepada Pemerintah Kota Surabaya melalui Posko Surabaya Peduli, Rabu (28/07/2021). Disaat seperti sekarang ini PJB juga berperan aktif dalam kegiatan sosial khususnya dalam pandemi.

Direktur Utama PT PJB Gong Matua Hasibuan mengatakan bahwa kegiatan ini adalah sebagai bentuk kepedulian PJB dan tidak hanya di Surabaya, namun juga di kota-kota lain khususnya dimana unit-unit PJB tersebar di Indonesia.

“Ini menunjukan bahwa PT PJB selain perusahaan pembangkit listrik yang memiliki kompetensi unggul dalam mengelola lini bisnisnya juga perusahaan yang peduli akan kondisi lingkungan dan masyarakat sekitar,” ujar Gong Matua.

PT PJB yang diwakili Manajer Corporate Social Responsibility, Heri Supriyanto, menyampaikan secara langsung bantuan yang terdiri dari 300 buah baju hazmat, 300 box sarung tangan, 300 buah faceshield, dan 300 pasang sepatu boot. Bantuan diterima langsung oleh Kepala Bagian Administrasi Kerjasama Kota Surabaya, Dewi Wahyu Wardani, sebagai perwakilan Walikota Surabaya.

“Bantuan ini merupakan salah satu dari beberapa kegiatan sosial kami khususnya dalam kondisi pandemi, baik untuk penanganan covid-19 maupun bantuan untuk warga yang terdampak. Kepedulian terhadap kondisi sosial ini merupakan salah satu perhatian utama perusahaan”, jelas Heri.

Bantuan kesehatan berupa Alat Pelindung Diri (APD) dan multivitamin akan didistribusikan ke Dinas Kesehatan untuk selanjutnya diserahkan ke Puskesmas, juga digunakan untuk pekerja lapangan, seperti petugas pemulasaran jenazah, petugas pemakaman, dan relawan penjemput pasien Covid-19. Sedangkan untuk bantuan yang berupa bahan sembako akan langsung didistribusikan ke kecamatan untuk diteruskan ke masing-masing kelurahan yang ada di Surabaya.

Melalui Kepala Bagian Administrasi Kerjasama Kota Surabaya, Walikota Surabaya, Eri Cahyadi, menyampaikan apresisasi atas partisipasi PJB dalam upaya penanggulangan bencana Covid-19 di Surabaya. Bantuan tersebut juga merupakan salah satu aksi nyata dari komitmen manajemen PT PJB untuk saling bersinergi dengan stakeholders dalam hal penanggulangan bencana.

Kegiatan donasi yang diselenggarakan oleh PT PJB ini merupakan bagian dari rangkaian aksi sosial dari PJB sebagai bentuk untuk memulihkan masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Dalam waktu dekat PT PJB juga akan berkolaborasi dengan Dinas Sosial Kota Surabaya untuk penyaluran bantuan. (kj2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *