PJB – Pemerintah Kab. Probolinggo Gelar Vaksinasi Massal Untuk 1.300 Warga Paiton

oleh -1.360 views

KILASJATIM.COM, Probolinggo – PT Pembangkitan Jawa-Bali mendukung program Pemerintah untuk vaksinasi massal bagi lebih dari 1.300 orang warga di Kecamatan Paiton yaitu di desa Sumberrejo, Sukodadi, Binor dan desa Taman Kabupaten Probolinggo pada tanggal 06 – 12 Juli 2021.

Kegiatan vaksinasi massal yang dilakukan bersama dengan Puskesmas Paiton dan Universitas Nurul Jadid Kabupaten Probolinggo ini, PJB melalui program CSR nya memberikan bantuan berupa kulkas vaksin, peralatan APD untuk petugas dan masyarakat serta tenaga relawan kader kesehatan binaan PJB sebagai tenaga penyuluh di 3 desa.

Program ini menargetkan sebanyak 1.380 orang warga mulai dari usia 18 tahun hingga lansia mendapatkan vaksinasi Covid-19. Hal ini sejalan dengan program pemerintah daerah maupun pemerintah pusat yang secara insentif melakukan vaksinasi sebagai upaya untuk bisa menurunkan penyebaran Covid-19 di Indonesia.
Untuk bisa mencapai herd immunity atau kekebalan komunal, di tahun ini Pemerintah menargetkan vaksinasi harus mencapai 3 juta dosis per harinya. Di mana saat ini ditargetkan mencapai 1 juta per hari di Juli dan meningkat 2 juta per hari di Agustus.

“Kegiatan vaksinasi ini merupakan bentuk nyata dukungan PJB terhadap pemerintah dan kepedulian terhadap masyarakat khususnya dalam menanggulangi penyebaran Covid-19 yang akhir-akhir semakin meresahkan”, ujar Maryono, General Manager UP Paiton 1 & 2.

Sementara itu, Puskesmas Paiton mengapresiasi dukungan yang telah diberikan PJB dan berharap dukungan semacam ini dapat diikuti perusahaan-perusahaan lain karena saat ini diperlukan sinergi yang kuat khususnya dalam mencegah penyebaran Covid-19 dengan mempercepat proses vaksinasi kepada warga.

“Kami mengapresiasi PJB UP Paiton 1 & 2 yang telah bersinergi dengan Puskesmas Paiton dalam pelaksanaan program vaksinasi di beberapa wilayah Paiton, semoga sinergi ini bisa diikuti oleh perusahaan-perusahaan lainnya khususnya dalam menekan penyebaran Covid 19,” papar dr. Nina Kartika, Kepala Puskesmas Paiton. (kj2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.