PJB Borong 13 Penghargaan Subroto 2021

oleh

KILASJATIM. COM, Surabaya – PT Pembangkitan Jawa-Bali kembali menerima penghargaan bergengsi. Kali ini melalui Penghargaan Subroto yang diselenggarakan oleh Kementerian ESDM, PJB berhasil meraih 13 penghargaan. Penghargaan tersebut adalah 8 penghargaan untuk kategori Manajemen Energi di Gedung dan Industri (Inovasi Khusus), 3 penghargaan Keselamatan Ketenagalistrikan (K2), serta 2 penghargaan Penurunan dan Perdagangan Emisi di Sektor Pembangkit Listrik.

Pada bidang Efisiensi Energi Kategori Manajemen Energi di Gedung dan Industri – Inovasi Khusus, unit PJB yang berhasil meraih penghargaan adalah UP Paiton 1 dan 2, UP Muara Tawar dan UBJOM Rembang. Sedangkan untuk bidang Keselamatan Ketenagalistrikan, PJB berhasil meraih penghargaan pada kategori PLTU Grid Code Kategori Jawa Madura dan Bali Skala Besar (PLTU Paiton 1 dan 2), PLTU Grid Code Sumatera Skala Besar (PLTU Tenayan), PLTU Grid Code Sumatera Skala Menengah (PLTU Belitung) PLTU Grid Code Sulawesi, Nusa Tenggara, Maluku dan Papua (PLTU Tidore), PLTG/GU Grid Code Kategori Jawa, Madura dan Bali Skala Besar (PLTGU Gresik), PLTA Grid Code Jawa, Madura dan Bali Skala Besar (PLTA Cirata), PLTA Grid Code Jawa, Madura dan Bali Skala Menengah (PLTA Sutami), dan PLTA Grid Code Jawa, Madura dan Bali Skala Kecil (PLTA Tulungagung).

Sedangkan pada kategori Penurunan dan Perdagangan Emisi di Sektor Pembangkit Listrik, PJB berhasil menyabet penghargaan tersebut melalui PLTU Paiton Unit 2 dan PLTU Tanjung Awar-awar.

Penghargaan Subroto yang dilaksanakan secara virtual dan dihadiri oleh Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Ir. Arifin Tasrif, menganugerahkan Penghargaan Subroto kepada para pemangku kepentingan yang telah melakukan kinerja yang sangat baik dalam memajukan sektor energi dan sumber daya mineral di Indonesia, sekaligus memperingati Hari Jadi Pertambangan dan Energi ke-76.

Pada sambutannya, Menteri ESDM, Arifin Tasrif mengucapkan apresiasinya kepada seluruh peserta yang mengikuti penghargaan ini, “Penghargaan Subroto merupakan penghargaan tertinggi sektor energi dan sumber daya mineral diberikan kepada para pemangku kepentingan yang telah melakukan kinerja terbaik dalam memajukan ESDM di Indonesia.

“Saya mengucapkan selamat dan terima kasih kepada seluruh pemenang dan kontestan yang berpartisipasi, karena secara langsung telah berupaya memajukan Indonesia,’ ujarnya.

Dalam menjalankan proses bisnisnya, PJB dikenal sangat konsisten dan berkomitmen dalam menjaga Keselamatan Ketenagalistrikan (K2) maupun Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3), sehingga tercipta lingkungan kerja yang aman dan nyaman. Melalui berbagai upaya dalam mewujudkannya, PJB didukung oleh beberapa program unggulan seperti PJB Aman, PJB Patrol dan juga pembuatan aplikasi pendukung program K3 seperti iZAT. Aplikasi iZAT sendiri sebelumnya juga telah mendapatkan penghargaan internasional dalam ajang Stevie Awards tahun ini.

Direktur Utama PT PJB, Gong Matua Hasibuan menyampaikan, keberhasilan PJB dalam penghargaan ini merupakan wujud dari tingginya komitmen PJB dalam upaya menciptakan lingkungan kerja yang aman.

” Tujuan utamanya adalah agar proses bisnis berjalan tanpa kendala, penyediaan tenaga listrik menjadi andal dan utamanya menciptakan keamanan untuk tenaga kerja maupun masyarakat,” tutup Gong diakhir pembicaraan. (kj4)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *