Pionir Es Kopi Susu Kekinian Kembangkan Pasar, Buka Cabang di Surabaya

oleh

Andanu Prasetyo, selaku owner Toko Kopi TUKU saat peresmian cabang Surabaya yang pertama di luar Jabodetabek , Minggu (19/09/2021)

KILASJATIM.COM, Surabaya – Sukses dengan bisnis olahan kopi kekinian, memasuki Tahun ke-6 Toko Kopi Tuku memilih Surabaya untuk cabang pertama di luar Jabodetabek.

Surabaya menjadi pilihan kota pertama di luar Jabodetabek karena Andanu Prasetyo, selaku owner Toko Kopi TUKU, pernah membantu teman untuk membangun kafe di daerah Surabaya Barat pada tahun 2015 dan mempunyai beberapa teman dekat yang juga dari berasal dari Surabaya.

” Kami melihat di satu sisi, skema F&B (food & beverages) Surabaya juga sudah jauh lebih seru dan menarik dibanding 6 tahun lalu. Kombinasi tersebut membuat saya yakin untuk buka cabang di Surabaya,” ujar Andanu Prasetyo saat launching Toko Kopi TUKU dan sekaligus menyapa Tetangga Tuku Surabaya yang berlokasi di SPBU bp Gubeng dengan alamat lengkap di Jl. Raya
Gubeng No.39 A-41, Minggu (19/09/2021).

Berawal dari sebuah toko kopi kecil untuk tetangga yang berasal dari Jakarta Selatan di tahun 2015, sampai saat ini Toko Kopi TUKU sudah memiliki 17 toko untuk Tetangga Tuku dan 12 toko khusus pembelian online di daerah Jabodetabek.

Toko Kopi Tuku menyebut para pelanggannya sebagai ‘Tetangga Tuku’ karena pada awalnya minuman Es Kopi Susu Kekinian tersebut belum menjadi menu utama di empat (4) bulan pertama Toko Kopi Tuku berdiri.

Es Kopi Susu dengan gula aren tersebut hadir karena Andanu Prasetyo sebagai founder terus menerus meracik minuman dingin berbasis kopi yang diminta oleh pelanggan-pelanggan awal sampai pada akhirnya Es Kopi Susu Tetangga yang kita kenal sekarang sebagai bentuk kesepakatan akan rasa yang disukai bersama oleh
pelanggan-pelanggan awal Toko Kopi Tuku.

Es Kopi Susu Tetangga, menu yang mengawali jejak Toko Kopi Tuku dalam memperkenalkan rasa kopi dengan gula aren kepada masyarakat sebagai bentuk cita-cita untuk ikut serta dalam meningkatkan konsumsi kopi di Indonesia, kini sudah satu langkah lebih dekat.

Hal ini membuat Toko Kopi Tuku bermimpi untuk dapat berkontribusi dalam meningkatkan apresiasi terhadap kopi lokal serta meningkatkan konsumsi kopi bagi Indonesia yang baik bagi hulu dan hilir.

Sebagai informasi, Toko Kopi Tuku memang mempunyai kerjasama dengan bp AKR Indonesia dan ini akan menjadi cabang Tuku ke-4 di SPBU bp.
Toko Kopi Tuku sangat antusias untuk bertemu sekaligus berkenalan dengan tetangga sekitar lewat silaturahmi langsung. Toko akan buka setiap hari, mulai dari pk07.00 hingga pk21.00, melayani pemesanan dari Tetangga Tuku Surabaya untuk take-away.

“Saat ini kami juga sedang mencari lokasi untuk membuat Toko Kopi Tuku di luar SPBU di Surabaya, kami juga terus mendengarkan saran dari Tetangga Tuku Surabaya untuk pemilihan lokasi-lokasi lainnya,” pungkas Andanu Prasetyo. (kj2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *