Pilkada 2024, Kapolda Jatim Tekankan Zero Accident dan Zero Insident

oleh -537 Dilihat

KILASJATIM.COM, Gresik – Jajaran Polda Jatim mulai mematangkan persiapan pengamanan Pilkada 2024. Salah satunya menggelar Operasi Mantap Praja Semeru 2024 dengan tahapan awal pemetaan kerawanan di masing-masing wilayah.

Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto menerangkan bahwa pada beberapa bulan kedepan memasuki tahapan Operasi Mantap Praja Semeru 2024 dalam rangka pengamanan Pilkada di Jawa Timur.

Kapolda Jatim mengingatkan, menjelang Pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada tahun 2024 diprediksi akan berdampak pada perubahan situasi kamtibmas yang cepat dan dinamis dan tidak terduga.

Terkait Indeks potensi kerawanan Pilkada tahun 2024 tahap I periode April 2024 Polda Jatim mencatat terdapat enam kabupaten/ kota yang masuk sangat rawan.

“Saya minta Dirintelkam beserta jajaran dan unsur forkopimda yang ada di provinsi kabupaten atau kota konsolidasikan buat update pemetaan kerawanan terbaru sehingga bisa antisipasi kejadian kejadian kedepan,” tambah Irjen Imam saat rapat kesiapan Operasi Mantap Praja Semeru 2024 di Gresik, baru-baru ini.

Dalam Anev tersebut Kapolda Jatim juga menekankan zero accident dan zero insident dalam kegiatan suran agung .

Kapolda Jatim juga menekankan dan tetap menjunjung tinggi netralitas anggota Polri pada Pilkada 2024 nanti meskipun akan ada beberapa calon kepala daerah yang berasal dari purnawirawan. (yan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Baca Juga :  Satu Keluarga jadi Korban Kecelakaan Maut di Sukabumi

No More Posts Available.

No more pages to load.