PHRI Jatim dan Cassa Grande Jatim Beri Dukungan DPP PHMI Gelar Aksi Peduli untuk Karyawan GPH

oleh -528 Dilihat

KILASJATIM.COM, Surabaya –  Dalam rangkaian peringatan ulang tahun yang ke-9, DPP Perhimpunan Hotel & Media Indonesia (PHMI) kembali menggelar aksi peduli bagi sesama. Kegiatan sosial kali ini fokus ditujukan untuk membantu meringankan beban karyawan Garden Palace Hotel (GPH) Surabaya.

Berdasar informasi yang berhasil dihimpun pengurus DPP PHMI, ratusan karyawan hotel bintang 4 di pusat Kota Pahlawan itu tidak mendapat gaji yang sesuai. Kejadian yang sudah berlangsung cukup lama ini disusul pernyataan pailit oleh Pengadilan Niaga Surabaya kepada hotel tersebut.

Tahir Aldjufri, Koordinator ‘Care for Hotelier’ yang juga  GM Hotel Arcadia by Horison mengatakan, terkait kondisi yang memprihatinkan ini, pengurus PHMI sepakat menggelar aksi penggalangan dana yang hasilnya akan diserahkan kepada karyawan GPH. Bagi yang berkenan donasi bisa langsung transfer ke rekening BRI ac Perkumpulan Hotel dan Media Indonesia nomor 0411 01 00091 4301.

“Untuk memudahkan kontrol, bagi yang donasi diminta menambahkan angka …11 di akhir nominal sumbangannya,” ungkap Tahir Aldjufri, Koordinator ‘Care for Hotelier seraya menambahkan setelah itu, kirim bukti transfer ke Bendahara PHMI melalui WhatsApp di nomor 0821 4173 1843.

Sementara itu, Firman S Permana, Sekjen DPP PHMI menegaskan, bahwa pihaknya  tidak bermaksud mencampuri urusan internal perusahaan.

” Yang jadi concern kami adalah kesejahteraan karyawannya. Kami lakukan aksi nyata untuk membantu meringankan beban mereka,” tegas Firman S Permana.

Dari sisi bisnis, lanjut Firman, musibah yang dialami manajemen GPH bisa menjadi ‘peluang bagus’ hotel lain untuk memenangkan persaingan usaha perhotelan, terutama yang ada di pusat Kota Surabaya.

 “Tetapi cara berpikirnya kan nggak bisa seperti itu,” cetus Firman yang juga GM Surabaya Suites Hotel.

Baca Juga :  Hotel dan Media Berkolaborasi Tingkatkan Geliat Pariwisata di Indonesia

Sebagai sesama pelaku industri perhotelan, Firman menandaskan, kondisi yang menimpa karyawan hotel yang beroperasi sejak 1983 itu patut menjadi perhatian bersama.

Pernyataan Firman dalam forum pertemuan bulanan PHMI itu kontan disepakati seluruh pengurus PHMI.

“Berbagi dan peduli adalah semangat yang terus kita gelorakan dan menjadi penguat organisasi ini. Karena kebersamaan akan terus kita kampanyekan di setiap langkah kita,” ujar Rachmat Hidayat, Dewan Penasihat DPP PHMI yang juga Kepala Biro Antara Jatim ini.

Respons BPD PHRI Jatim dan Cassa Grande

Dua asosiasi perhotel di Jawa Timur, BPD PHRI Jawa Timur dan Cassa Grande Jawa Timur kontan menyatakan dukungan untuk aksi sosial ‘Care for Hotelier’ ini.

“Ini kegiatan positif, kami siap mendukung!” kata Dwi Cahyono, Ketua BPD PHRI Jatim.

Pernyataan senada dilontarkan S Wardoyo, Presiden Cassa Grande Jatim. “kita akan bergerak bersama untuk meringankan beban teman, sahabat, dan bahkan mungkin ada saudara kita yang bekerja di sana,” pungkasnya. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.