Peserta UNBK di Dua SMK Bojonegoro Dinyatakan Aman dari Virus Corona

oleh
Pengecekan suhu badan peserta UNBK di SMK Bojonegoro.

KILASJATIM.COM, Bojonegoro – SMK Wahid Hasyim dan SMK Muhamadiyah 3 Kepohbaru melakukan pemeriksaan suhu badan terhadap para siswa siswanya sebelum masuk ruang kelas untuk melaksanakan UNBK, Senin (16/3/2020). Pemeriksaan ini dilakukan sebagai langkah pencegahan penyebaran virus Corona (Covid – 19).

“Alhamdulilah, seluruh peserta UNBK suhu badannya normal sehingga dapat mengikuti UNBK dengan aman,” ungkap petugas medis dari Puskesmas Kepohbaru, Luki Nanang.

Dijelaskan, suhu badan rata rata peserta UNBK di bawah 38° C. Sehingga bisa dipastikan peserta UNBK tidak ada yang terpapar virus corona. “Meski begitu kami akan terus mengimbau agar tetap waspada terhadap penyebaran virus corona dengan menjaga kebersihan dan kesehatan serta sering melakukan cuci tangan,” ujarnya.

BACA JUGA: Harga Gula Pasir Naik, Pemkab Bojonegoro Lakukan Operasi Pasar

Ditambahkan, untuk pemeriksaan kesehatan akan terus dilaksanakan hingga pelaksanaan UNBK selesai. “Agar para siswa dan keluarganya tidak khawatir terhadap situasi saat ini dan fokus terhadap ujian,” pungkasnya.

Seperti diketahui dalam rangka pencegahan penyebaran virus Corona, Bupati Bojonegoro telah mengeluarkan Instruksi Bupati Nomor 2 tahun 2020 tentang Kejadian Luar Biasa (KLB) dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19), yang salah satu isinya seluruh siswa sekolah di Bojonegoro diliburkan selama 1 (satu) minggu kecuali yang melaksanakan UNBK. Dan untuk sekolah tingkat SMA/SMK menyesuaikan kebijakan yang ditetapkan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur. (kominfo/kj23)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *