Pertamina Salurkan Bantuan Penanggulangan Covid-19 di Tuban dan Bojonegoro

oleh SebarTweet

Bantuan penanggulangan covid 19 dari PT Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus Fuel Terminal Tuban  diserahterimakan di Desa Jenu Tuban dari Pertamina kepada Ratna Juwita Sari, Anggota DPR RI mewakili masyarakat Kabupaten Tuban dan Bojonegoro. 

 

KILASJATIM. COM, Tuban – Tetap siaga pandemi, PT Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus Fuel Terminal Tuban salurkan bantuan penanggulangan covid-19 (19/04). Bantuan yang juga disalurkan dalam rangka bulan suci Ramadhan 1443 H ini diserahterimakan di Desa Jenu Tuban dari Pertamina kepada Ratna Juwita Sari, Anggota DPR RI mewakili masyarakat Kabupaten Tuban dan Bojonegoro.

Lebih kurang disalurkan sebanyak 2.600 paket sembako bagai upaya Pertamina dalam mengurangi beban hidup masyarakat di tengah masa pandemi dan kondisi ekonomi yang kurang stabil serta para pelaku UMKM yang mengalami penurunan pendapatan akibat pandemi Covid-19.
Pertamina terus berupaya berpartisipasi aktif dalam kegiatan respon kebencanaan termasuk Covid-19 yang menyasar kepada pihak-pihak terdampak, tidak sampai disitu program juga berlanjut kepada masa pemulihan yang bekerjasama dengan stakeholder terkait dalam rangka mengurangi beban masyarakat akibat pandemi Covid-19.

“Terima kasih kepada Pertamina atas kedulian dan perhatiannya kepada masyarakat. Semoga melalui bantuan paket sembako ini dapat meringankan beban masyarakat terutamanya masyarakat Kabupaten Tuban dan Kabupaten Bojonegoro. Terimakasih juga untuk Pertamina yang telah mempercayakan kami untuk membantu mendistribusikan paket sembako ini, semoga hal baik dapat menjadi berkah untuk kita semua”, ungkap Ratna.

Sepanjang masa pandemi Covid-19, Pertamina konsisten dalan respon aktif penyaluran bantuan. Mulai dari paket sembako, kesehatan, penyemprotan desinfektan, sarana prasarana hingga kegiatan lainnya dalam penanggulangan Covid-19.

Area Manager Comm., Rel. & CSR PT Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus, Deden Mochammad Idhani menjelaskan program CSR PT Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus ini sejalan dengan penerapan Environment, Social & Governance (ESG) dan Sustainability Development Goals (SDGs).

“Pertamina selalu berupaya seimbang dalam menjalankan bisnis perusahaan. Demi menjaga kesinambungan bisnis perusahaan, Pertamina juga berupaya mengembangkan program pemberdayaan terutama untuk masyarakat di sekitar wilayah operasional perusahaan. Dalam masa pandemi yang masih kita rasakan sampai saat ini, harapan kami agar bantuan yang diberikan dapat menjadi angin segar dan dapat membantu masyarakat ditengah kesulitan menghadapi kondisi new-normal. Jangan lengah, tetap disiplin prokes dan ikuti vaksinasi sesuai jadwal”, tutup Deden. (kj4)