Pertamina MOR V Sterilisasi Tabung Elpiji

oleh
Penyemprotan disinfektan yang dilakukan pegawai Pertamina MOR V di SPPBE. (Ist)

KILASJATIM.COM, Surabaya  – Pertamina Marketing Operation Region (MOR) V melakukan sterilisasi dengan penyemprotan disinfektan setiap tabung elpiji setelah masuk ke Stasiun Pusat Pengisian Bulk Elpiji (SPPBE) di Jawa Timur, tujuannya sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Unit Manager Communication, Relation & CSR Pertamina MOR V, Rustam Aji, dalam keterangan persnya di Surabaya, Jumat mengatakan, upaya itu sesuai dengan protokol kesehatan yang sudah dikeluarkan pemerintah.

“Sejak 18 Maret 2020, secara bertahap sudah melakukan sterilisasi dan disinfektasi tabung elpiji dengan cairan kimia non korosif di jaringan sarana dan fasilitas distribusinya,” kata Rustam seperti dilansir antaranews.com, Sabtu 28 Maret 2020.

Menurutnya, proses khusus untuk disinfektasi tabung elpiji sejalan dengan proses yang rutin dilakukan di SPPBE Pertamina. Sesuai Standard Operating Procedure (SOP) juga dilakukan pengecekan ulang pada tabung elpiji untuk mendeteksi kebocoran.

BACA JUGA: Legislator Apresiasi Kinerja Pertamina MOR V Hadapi Tahun Baru  

“Kalau sebelumnya hanya menggunakan air saja, saat ini ke dalam wadah dicampurkan cairan disinfektan yang tidak bersifat korosif,” katanya.

Selain itu, agen distribusi elpiji Pertamina di Jawa Timur juga melaksanakan sterilisasi dengan penyemprotan cairan disinfektan ke fasilitas gudang penyimpanan dan tabung pada saat sebelum didistribusikan.

Hal tersebut sebagai langkah tanggap agar masyarakat bisa lebih nyaman menggunaan elpiji, karena tabung-tabung tersebut akan ditempatkan di dalam rumah.

“Kami berharap ketika masyarakat mematuhi himbauan #DiRumahAja, mereka lebih yakin terhadap keamanan dan kesehatannya,” katanya.

BACA JUGA:  Khatam Al-Quran dan Santunan ke Anak Yatim di Pertamina MOR V 

Sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN), kata dia, Pertamina akan terus memenuhi kebutuhan BBM dan elpiji di masyarakat.

“Jika ada konsumen yang membutuhkan informasi atau memberikan masukan dan saran dapat menghubungi kontak Pertamina 135 atau melalui aplikasi MyPertamina,” katanya. (ant/kj7)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *