Pertamina Ajak Pelanggan Lepas 50 Ekor Tukik di Pantai Mertasari

oleh

BALI, kilasjatim.com: – Industrial Fuel Marketing (IFM) PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) V mempererat silaturahmi dengan pelanggan utamanya melalui acara Customer Gathering di Bali pada 29 November – 1 Desember 2018. Gathering yang mengusung tema
“Save Our Turle” Pertamina memiliki perhatian besar pada upaya pelestarian lingkungan, termasuk di dalamnya menjaga keanekaragaman hayati dan ekosistem.

Hadir di acara tersebut General Manager MOR V, Ibnu Chouldum dan Alexander Susilo selaku Manager IFM MOR V.

Pada acara ini, IFM Pertamina MOR V mengajak para pelanggan utamanya melestarikan kehidupan di lingkungan sekitar dengan pelepasan 50 ekor tukik (anak penyu) di Pantai Mertasari.

Agenda ini wujud dari Corporate Social Responsibility (CSR) Pertamina menjalankan operasi bisnisnya dari hulu sampai ke hilir. Tukik yang dilepas berasal dari penangkaran dan budidaya penyu yang merupakan program CSR dari TBBM Sanggaran.

Unit Manager Communication & CSR MOR V Jatimbalinus, Rustam Aji mengatakan Pertamina bekerjasama dengan Turtle Conservation Education Center (TCEC) melakukan kegiatan penangkaran penyu, selain itu Pertamina juga berusaha mensosialisasikan kepada masyarakat sekitar untuk turut menjaga kelestarian populasi penyu yang merupakan salah satu satwa yang dilindungi.

“Kami berharap pelepasan 50 ekor tukik di Pantai Mertasari ini dapat menjaga ekosistem di daerah Bali, menambah populasi penyu di alam bebas, dan menggerakan kesadaran masyarakat akan pentingnya melindungi ekosistem beserta makhluk hidup di dalamnya” ujar Rustam seraya menambahkan Pertamina bersama pelanggan senantiasa bekerjasama terus melestarikan dan menjaga lingkungan hidup di daerah sekitar. (kj4)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *