Perpaduan Antara Musik dan Hikayat Kebudayaan Majapahit

oleh -1.210 views

 

Jajaran artis pendukung Live Perform Wilwatikta Spektakonser bersama Pjs Dirut Bank Jatim Ferdian Timur di Surabaya Sabtu (16/11)

KILASJATIM.COM, Pasuruan-
Momentum HUT Provinsi Jawa Timur ke-74, jadi ajang bersejarah di dunia musik tanah air. Bagaimana tidak, dengan mengusung slogan CETTAR
dalam mewujudkan Nawa Bhakti Satya bagi masyarakat Jawa
Timur, JW Entertaintment promotor bekerjasama dengan Bank Jatim dan
Pemerintah Provinsi Jawa Timur menggelar konser musik live perform bertajuk WILWATIKTA SPEKTAKONSER di Taman Chandra Wilwatikta, Pandaan, Pasuruan, 16-17 November 2019.

Sejumlah artis papan atas terlibat dalam even yang bakal dijadikan agenda tahunan di Jawa Timur ini diantaranya Slank, Jamrud, Sandhy Sondoro, Syaharan & Queenfirework, Indra Lesmana, Dewa Budjana, Soimah, Elpamas, dan Idang Rasidi, Rika Ruslan, Iga Mawarni, Nina Tamam, Kirun dan Kartolo.

“WILWATIKTA Spektakonser tak hanya menyuguhkan musik saja tetapi juga akan diisi dengan kisah tentang hikayat kejayaan Kerajaan Majapahit dan disambungkan dengan semangat pembangunan Jawa Timur. Penyisipan kegiatan tersebut bertujuan untuk mempromosikan wisata di Jawa Timur, khususnya Pandaan, ” kata .
Promotor acara, Gagah Wibowo kepada sejumlah media Surabaya di Hotel Bumi, Sabtu (16/11).

Ditambahkan dipilihnya Taman Candra Wilwatikta pertimbanganya
tempat yang eksotis dengan pemandangan Gunung Penanggungan. Selain itu, suasana dan udara di lokasi ini masih sejuk dan utamanya lokasi konser berada di Taman Wilwatikta yang masuk kawasan Majapahit.

“Tak terbatas hanya di live music saja, kreativitas dalam bidang seni juga akan muncul dalam kesenian ludruk khas Jawa Timur dari Kartolo dan Kirun CS,” jelasnya.

Konser ini diprediksi bukan hanya menyedot perhatian warga Pasuruan, tapi dari banyak daerah lain, seperti Surabaya, Sidoarjo, Mojokerto, Gresik, dan beberapa wilayah lain.

“Animo masyarakat cukup tinggi. Kami prediksi, bakal ada sekitar 10.000 penonton hadir di konser musik tersebut,” sambung Gagah.

Karenanya, lokasi penjualan tiket pun sejak beberapa waktu lalu dibuka di sejumlah wilayah, termasuk di Warunk Upnormal Sidoarjo, Upnormal Gresik, Tiket.com, traveloka, Bank Jatim, dan beberapa tempat lain.

Pada hari pertama artis yang mengisi acara ada Slank bersama Shandy Sandoro, Syaharani & Queenfirework, Elpamas, JW Band, dan Ludruk Kartolo. Sedangkan hari ke dua ada Jamrud, Indra Lesmana, Dewa Budjana, Idang Rasjidi Syndicate, Ludruk Kirun, dan sejumlah artis ternama lainya.

Sekitar area panitia juga menyiapkan stand untuk menyediakan makanan dan minuman, peserta bisa membeli langsunhg yang berada di lokasi, yang sebagian besar pengisi stand adalah hasil olahan dari usaha mikro masyarakat Jawa Timur. (kj3)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.