Perluas Bisnis dan Sebarkan Inklusifitas Emas, Hartadinata Abadi Store Buka Gerai di Surabaya

oleh -19 Dilihat

KILASJATIM.COM, SURABAYA: Seiring dengan semakin berkembangnya bisnis emas batangan dan perhiasan emas, PT Hartadinata Abadi Tbk (Hartadinata) meluncurkan flagship store yang bernama “Hartadinata Abadi” Store. Gerai yang pertama kali diluncurkan di Trans Studio Mall (TSM) Bandung ini, sekarang hadir di Surabaya, Jawa Timur.

Melalui Hartadinata Abadi Store ini, Hartadinata ingin memberikan layanan one stop shopping bagi masyarakat yang ingin membeli produk Hartadinata secara lengkap baik itu perhiasan emas 24K, Kencana, dan emas batangan EmasKITA yang merupakan kerjasama antara Hartadinata dan PT. Emas Antam Indonesia (EAI). Selain itu, gerai ini juga menawarkan produk perhiasan emas bertahtakan berlian.

“Peluncuran Hartadinata Abadi Store di Surabaya ini merupakan strategi kami dalam memenuhi permintaan pasar konsumen di Surabaya. Kami melihat bahwa Surabaya merupakan wilayah yang menjanjikan dan memiliki potensi untuk produk emas batangan dan perhiasan emas murni,” ungkap Sandra Sunanto, Direktur Utama PT Hartadinata Abadi, Tbk.

Gerai Hartadinata Abadi Store di Surabaya ini adalah yang keenam.  Sebelumnya, gerai emas ini sudah sempat diluncurkan pertama kali di Trans Studio Mall (TSM), Bandung. Kemudian dibuka juga di Kantor Taspen Bandung dan Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

Selain itu, sebelum melakukan peluncuran Hartadinata Abadi Store, gerai ACC yang berada di dua kawasan di Jakarta yakni Cikini dan juga Blok M juga sudah berganti nama menjadi Hartadinata Abadi Store sejak 5 Maret 2022. Kemudian Hartadinata meluncurkan Hartadinata Abadi Store secara perdana di Trans Studio Mall (TSM) Bandung.

Hartadinata Abadi Store sendiri adalah sebagai bentuk tanggapan Hartadinata terhadap permintaan pasar yang semakin meningkat. Hartadinata melihat peluang dari peningkatan ini untuk mengembangkan produk EmasKITA dan Kencana melalui flagship store Hartadinata Abadi, dimana Hartadinata Abadi Store fokus menjual produk EmasKITA dan Kencana yang  yang merupakan kerjasama dengan EAI yang bertujuan untuk mendorong inklusifitas investasi emas. Selain itu beberapa flagship store, juga dilengkapi dengan produk perhiasan emas bertahtakan berlian.

“Tujuan kami dalam meluncurkan Hartadinata Abadi Store yang menjual produk EmasKITA dan Kencana adalah upaya kami dalam mendorong inklusifitas emas. Melalui pembukaan Hartadinata Abadi Store di Surabaya, maka kami juga berkeinginan untuk mendorong inklusifitas investasi emas di Surabaya,” terang Sandra.

Minat masyarakat Indonesia untuk investasi emas semakin meningkat[1]. Pada semester 1 tahun 2021, penjualan emas ANTAM tercatat 13.34 ton. Angka ini meningkat sebanyak 69% dibandingkan periode yang sama pada 2020. Selain itu, ANTAM juga mencatatkan peningkatan penjualan emas selama tahun 2021, capaian penjualan tumbuh 33% dibandingkan tahun 2020[2]. Peningkatan ini menunjukan bahwa kesadaran masyarakat untuk berinvestasi semakin meningkat.

Hartadinata Abadi Store di kota Surabaya berlokasi di Tunjungan Plaza 1 Mall Surabaya Lantai 1 unit 45-48. Selain itu, gerai Hartadinata Abadi Store di Trans Studio Mall, Bandung, dapat ditemui di Lantai GF no B058 – B060, dan juga di kota Tasikmalaya yang berlokasi di Jalan Cihideung No 97, Kec. Cihideung.

Gerai ACC yang berada di dua kawasan di Jakarta yakni Cikini dan juga Blok M kini sudah berganti nama menjadi Hartadinata Abadi Store sejak 5 Maret 2022. Kini, Hartadinata sudah memiliki 6 gerai Hartadinata Abadi Store termasuk di Surabaya. “Kami menargetkan untuk membuka minimal 10 gerai Hartadinata Abadi Store hingga akhir 2022 nanti,” tambah Sandra.

EmasKITA dan Kencana merupakan hasil kerjasama Hartadinata dengan EAI yang banyak diminati masyarakat. EmasKITA yang merupakan emas premium (99,99%) sebelumnya sudah pernah mengeluarkan kepingan 0,1 gram dan 0,25 gram. Kini EmasKITA memiliki kepingan yang lebih variatif mulai dari 0,1 gram hingga 100 gram.

Kencana, sebuah koleksi perhiasan fine gold dengan kadar emas murni 99,99% atau 24 karat yang pertama dan satu-satunya di Indonesia. Selain bisa mendukung penampilan, koleksi cincin, gelang, liontin dan kalung dengan desain elegan dari Kencana juga bisa menjadi instrumen investasi jangka panjang yang menguntungkan. Kencana ditargetkan untuk dapat dijual di pasar domestik dan internasional.

Selain pembukaan gerai Hartadinata Abadi Store, Hartadinata juga berencana untuk meluncurkan platform e-commerce dan aplikasi digital untuk mempermudah transaksi jual-beli EmasKITA dan Kencana. “Selain melalui toko, produk EmasKITA dan Kencana juga bisa dibeli di official store Hartadinata di Shopee dan Tokopedia. Dalam waktu dekat, kami juga akan meluncurkan platform e-commerce EmasKITA.id dan aplikasi EmasKITA untuk Android dan iOS,” pungkas Sandra. kj4