Perkuat Kemitraan, Unitomo dan Industri Buat Praktisi Mengajar MBKM Batch4

oleh -135 Dilihat

KILASJATIM.COM, SURABAYA -Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dalam Program Praktisi Mengajar Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Batch 4 di Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek), adalah bukti komitmen Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) Surabaya memperkuat kemitraan antara perguruan tinggi dan industri.

Penandatanganan MoU tersebut merupakan bagian dari pengakuan atas status Unitomo sebagai salah satu Perguruan Tinggi Pelaksana (PTP) dalam Program Praktisi Mengajar Batch 4 Tahun 2024, sebagaimana ditetapkan oleh Surat Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi. Penandatanganan MoU dilaksanakan pada Selasa (7/5/2024) diwakili oleh Wakil Rektor I, Dr. drs. Amirul Mustofa, MSi, bersama dengan PIC Praktisi Mengajar 4, Adhania Andika, STP, MT.

Universitas Dr Soetomo menjadi salah satu dari 200 perguruan tinggi di Indonesia yang lolos seleksi dalam Program Praktisi Mengajar Batch 4 Tahun 2024. Program ini bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi para mahasiswa memperoleh wawasan langsung dari praktisi industri dan dunia usaha yang telah terseleksi secara nasional. Melalui program ini, para praktisi dapat berbagi pengalaman dan keahlian mereka di lingkungan perguruan tinggi, sehingga menciptakan sinergi yang positif antara dunia akademik dan industri.

Dalam program ini, Universitas Dr Soetomo mengikutsertakan dosen terpilih, Aldea Noor Alina, ST., MT, dari Program Studi Teknik Geomatika, yang akan berkolaborasi dengan praktisi industri, Dito Jelang Maulana, ST. Mereka akan mengajar mata kuliah Kadaster Hak Atas Tanah dan Pendaftaran Tanah Sistematik Lengkap.

Dengan kehadiran Universitas Dr Soetomo dalam Program Praktisi Mengajar MBKM Batch 4, diharapkan sinergi antara dunia akademik dan industri dapat semakin kuat, serta memberikan manfaat yang signifikan bagi mahasiswa dalam mempersiapkan diri menghadapi tantangan di dunia usaha dan industri.(tok)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Baca Juga :  Buat Aplikasi Diagnosis THT, Antarkan Mahasiswa FK Unusa Juara Kompetisi Ilmiah Nasional