Peringati HKGB ke-69, Arumi Kunjungi Bazaar Online UMKM Bhayangkari

oleh
Istimewa

Surabaya, Kilasjatim: Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Jawa Timur Arumi Bachsin Emil Elestianto Dardak berkesempatan mengunjungi Bazaar Online/Instagram Live UMKM Bhayangkari Jawa Timur yang digelar di Gedung Mahameru, Mapolda Jatim.

Acara yang digelar dari bagian peringatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-69 tahun 2021 itu juga dihadiri Ketua Panitia HKGB ke-69 Niken Arief Sulistyanto, Ketua Bhayangkari Daerah Jawa Timur Ully Nico Afinta, serta Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Jawa Timur Via Slamet Hadi. Tak hanya itu, Ketua Umum Bhayangkari Juliati Sigit Prabowo juga berpartisipasi melalui virtual.

Istri Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak tersebut berkesempatan menyerahkan secara simbolis sejumlah bantuan sosial bersama Ketua Bhayangkari dan Ketua Panitia HKGB ke-69.

Bantuan pertama berupa 2.500 paket sembako yang diberikan kepada 1000 pelaku UMKM Bhayangkari di Kab. Sidoarjo, 500 pelaku UMKM Bhayangkari di Kab. Bangkalan, 500 pelaku UMKM Bhayangkari di Kab. Pamekasan dan 500 pelaku UMKM Bhayangkari di Kab. Tuban.

Selain itu, diberikan pula bantuan usaha berupa bahan baku dan alat produksi untuk 20 UMKM Bhayangkari dan 5 UMKM non Bhayangkari di sekitar wilayah Jatim.

Bantuan selanjutnya untuk 200 anak yatim-piatu, di mana orang tua mereka merupakan korban keganasan virus Covid-19.

Setelah menyerahkan bantuan tersebut, Arumi menyempatkan untuk meninjau booth offline di Gedung Mahameru. Selama kunjungannya, ia berdiskusi dengan para pemilik UMKM sambil mendengarkan proses produksi dan marketing yang dilakukan. Ia juga turut berpartisipasi dalam pengenalan produk yang dilakukan melalui Instagram live akun Bhayangkari.

Melihat bagaimana inovatifnya UMKM yang terlibat dalam acara tersebut, Arumi mengaku bahwa dirinya merasa bangga terhadap hasil yang ditampilkan. Menurutnya, dengan masifnya gerakan UMKM di Jatim, tentu akan semakin meningkatkan kualitas perekonomian daerah.

“Acara ini merupakan hasil dari kerjasama berbahai pihak, terutama ibu-ibu Bhayangkari yang kini telah memiliki divisi UMKM sendiri. Saya bangga sekali saat dapat hadir dan turut menyaksikan kiprah dan juga hasil karya dari UMKM Bhayangkari. Terlebih karena UMKM adalah salah satu backbone perekonomian Jawa Timur dengan kurang lebih 605 pelaku usaha,” ujarnya, Rabu, 15/9/2021.

Selain itu, Arumi menganggap, adanya bazaar ini merupakan salah satu pencapaian besar terutama bagi pelaku usaha yang kebanyakan perempuan. Hal tersebut dapat dijadikan kesempatan untuk terus berkarya dan berkontribusi dalam memajukan daerah di sektor usaha.

“Saya tidak sabar untuk melihat bagaimana para pelaku UMKM, terutama mereka yang perempuan, terus berkembang dan berkarya. Kami di sini hanya bisa membina, selebihnya dinamika dan sentuhan sebuah produk ada di tangan para pengusaha ini,” terangnya.

Arumi pun berharap, agar Bhayangkari dapat terus menginspirasi perempuan untuk mandiri dan tidak hanya bergantung kepada siapa pun. Sebab, perempuan memiliki kesempatan yang sama dengan laki-laki.

“Harapan saya UMKM Bhayangkari bisa terus sukses dalam berkreasi dan menginspirasi wanita-wanita di Jawa Timur. Agar mereka bisa lebih mandiri dan terus berkontribusi meningkatkan perekonomian daerah,” jelasnya.(KJ2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *