Peringati Hari Ibu, Barata Gandeng BBI dan DPS Gelar Talkshow Pencegahan Kekerasan Seksual

oleh -620 Dilihat
Istimewa

Gresik, Kilasjatim: Dalam rangka memperingati Hari Ibu 2021, PT Barata Indonesia bersinergi dengan PT Boma Bisma Indra dan PT Dok Perkapalan Surabaya mengadakan virtual talkshow dengan tema Pencegahan kekerasan seksual pada perempuan dan anak.

Virtual talkshow ini menghadirkan narasumber Riza Wahyuni, Ketua Asosiasi Psikolog Forensik Jawa Timur. Beliau juga tergabung dalam tim Satuan Tugas Penanganan Masalah Perempuan dan Anak sekaligus Aktivis Anti Kekerasan Perempuan dan Anak. Dibuka dengan sambutan dari ibu Direktur Utama PT Barata Indonesia, Arty Cahyahatini Putri U, talkshow ini juga dihadiri Ibu Direksi serta seluruh karyawan – karyawati dari ketiga perusahaan.

“Kasus kekerasan seksual yang akhir-akhir ini cukup ramai dibicarakan justru terjadi di ruang – ruang yang seharusnya bebas dari kekerasan seksual seperti ruang privat, universitas dan bahkan institusi negara. Hal ini sangat memprihatinkan kita semua bahwa Indonesia saat ini betul-betul dalam posisi darurat kekerasan seksual terhadap perempuan dan anak,“ kata Riza, beberapa waktu yang lalu.

Perempuan sekaligus dalam konteks sebagai seorang ibu memiliki peran penting memberikan edukasi anti kekerasan dan meningkatkan kepekaan anak terhadap praktik-praktik yang mengarah pada tindakan kekerasan serta mengkampanyekan penghapusan kekerasan seksual.

Mengakhiri kekerasan terhadap perempuan dan anak adalah upaya yang melibatkan semua orang di masyarakat kita. Kekerasan merupakan pelanggaran hak asasi manusia untuk keselamatan.(KJ2)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Baca Juga :  UNIQLO Indonesia Buka Sentra Vaksinasi di Tangerang, Target 2500 Orang Per Hari

No More Posts Available.

No more pages to load.