Percepatan Herd Immunity, Ini Langkah Pemkab Bondowoso

oleh

 

KILASJATIM.COM, BONDOWOSO – Dalam rangka mempercepat capaian herd immunity (kekebalan kelompok). Pemkab Bondowoso, menargetkan 29 ribu Dosis sudah disuntikkan dalam seminggu.

Target itu disepakati saat Pemkab Bondowoso mengelar rapat koordinasi (Rakor) tingkat sektor, terkait capaian vaksinasi Covid-19.

Wakil Bupati Bondowoso, Irwan Bachtiar Rahmat mengatakan, dari 29 ribu dosis vaksin tersebut harus habis dalam satu minggu.

“Jadi setiap stok kita jatah setiap stok dalam seminggu itu sudah harus habis. Caranya, dibagi di kecamatan-kecamatan,” jelasnya.

Menurutnya, dosis vaksin tersebut juga diperuntukkan terhadap seluruh karyawan di toko modern berjejarin.

“Termasuk pula karyawan di perusahaan, serta bagi seluruh pelaku usaha bidang pariwisata juga semuanya wajib divaksin,” jelasnya.

Menurutnya, di pariwisata dan semacamnya harus ada aplikasi Peduli Lindungi yang memproteksi mereka untuk masuk.

Oleh karena itu, pihaknya mendesak agar para camat melakukan metode dor to dor atau dengan istilah jemput bola dalam vaksinasi ini.

“Jemput bola bagi yang lansia (lanjut usia). Jadi kita gak boleh menunggu. Bagi mereka yang ingin mendapatkan administrasi pelayanan publik, harus ada persyaratan vaksin,” jelsnya.

Berdasarkan data Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN) pada tanggal 27 September 2021 capaian vaksinasi di Bondowoso baru baru mencapai angka sekitar 11,20 persen. kj5

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *