Perangkat Daerah di Lumajang Diminta Kooperatif Selama Pemeriksaan BPK

oleh -1.721 views
Sekretaris Daerah Kabupaten Lumajang memberikan arahan dalam acara penyambutan Tim Pemeriksa BPK RI.

KILASJATIM.COM, Lumajang – Sekretaris Daerah Kabupaten Lumajang, Agus Triyono meminta, agar seluruh Perangkat Daerah (PD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang dapat kooperatif dalam menyiapkan data dan dokumen yang akan di periksa oleh Tim Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) nanti.

“Saya minta seluruh Perangkat Daerah di lingkungan Pemkab Lumajang kooperatif dalam mempersiapkan data/dokumen yang berkaitan dengan proses pemeriksaan oleh Tim BPK,” ujarnya saat memberikan arahan dalam acara penyambutan Tim Pemeriksa BPK RI dalam rangka Pemeriksaan Interim Atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2019, bertempat di Ruang Nararya Kirana Kantor Bupati Lumajang, Senin (27/1/2020).

Agus Triyono juga menyampaikan, bahwa selama 24 hari ke depan, Tim Pemeriksa BPK RI akan melaksanakan pemeriksaan sementara atas laporan keuangan Pemerintah Kabupaten Lumajang Tahun Anggaran 2019, yakni dimulai tanggal 27 Januari hingga 19 Februari 2020.

BACA JUGA: Bupati Apresiasi Kinerja UTD PMI Kabupaten Lumajang Yang Mendapatkan CPOB

Sementara itu, Ketua Tim Pemeriksaan Interim BPK RI Dwi Hamdani menyampaikan, bahwa pihaknya sangat berterima kasih atas komitmen seluruh jajaran Perangkat Daerah di lingkungan Pemkab Lumajang dalam meningkatkan akuntabilitas dan transparansi pengelolaan keuangan.

Oleh karena itu, dirinya berharap agar tahun ini dan ke depannya, Kabupaten Lumajang akan semakin maju dan lebih baik lagi dalam pencapaian pelaporan keuangan.

“Kami dari Tim BPK akan melaksanakan pemeriksaan interim atau pendahuluan terhadap LKPD Kabupaten Lumajang Tahun Anggaran 2019 selama 24 hari. Kami berharap dapat didukung dengan ketersediaan data yang diminta, dengan begitu akan lebih baik apabila laporan keuangan daerah dapat diselesaikan dengan cepat,” pungkasnya. (kominfo/kj13)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.