Penuhi Kebutuhan Mobil Listrik, PT PLN UID Jatim Resmikan SPKLU Pertama di Surabaya

oleh -2.506 views

General Manager PT. PLN UID Jatim, Bob Saril meresmikan pengoperasian Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Jl. Embong Trengguli Sabtu (29/02/2020)

KILASJATIM.COM, Surabaya – PT PLN UID Jatim meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) pertamanya. SPKLU ini berada di ULP (Unit Layanan Pelanggan) Embong Wungu di Jalan dr. Soetomo Surabaya, Sabtu (29/02/2020)

General Manager PT. PLN UID Jatim, Bob Saril mengatakan, saat ini baru satu yg dibuat, karena.masih melihat respon dan animo masyarakat Surabaya.

“Kami juga melihat dari jumlah kendaraan yang ada yang menggunakan energi listrik. Tidak menutup kemungkinan akan kita ambah lagi, namun kalau sekarang ini dibuat banyak ya akan sia dia,” kata Bob Saril disela acara peresmian.

Sebelum dilakukan seremoni peresmian, karyawan PLN UID Jatim terlebih dahulu melakukan konvoi dengan mengendarai motor listrik buatan ITS (Institut Teknologi Sepuluh November) dan sepeda listrik Migo.

Rombongan konvoi melintas jalan Panglima Sudirman, jalan Raya Darmo, jalan Wonokromo kemudian berakhir di jalan dr. Soetomo yakni di SPKLU ULP Embong Wungu.

Sebagaimana diketahui,
selama ini PLN UID Jatim hanya memiliki SPLU (Stasiun Pengisian Listrik Umum) yang difungsikan untuk mengisi daya barang elektronik, sementara SPKLU khusus untuk mengisi daya listrik kendaraan.

“Kalau kendaraan kan spesifik, mulai dari colokannya, tapi kalau SPLU colokan biasa sama seperti yang di rumah apapun bisa di cas,” ungkap Bob

Untuk satu stasiun dapat digunakan ngecas dua kendaraan. Apabila ingin mengisi daya penuh kendaraan hanya memerlukan waktu pengisian daya cukup selama setengah jam. (kj2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.