Penanganan Stunting Menjadi Fokus Utama Kinerja TP PKK Kota Malang

oleh
Foto bersama saat menghadiri Pelantikan dan Sertijab Ketua Umum TP PKK Periode 2019 – 2024 di Balai Kartini Jakarta, Selasa (12/11/2019).

KILASJATIM.COM, Jakarta – Saat menghadiri Acara Pelantikan dan Sertijab Ketua Umum TP PKK Periode 2019 – 2024 di Balai Kartini Jakarta, Selasa (12/11/2019), Wakil Wali Kota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko menjelaskan titik tekan pada kegiatan tersebut adalah penanganan stunting.

“Penanganan stunting telah menjadi pesan khusus yang disampaikan oleh Ibu Tri Tito Karnavian selaku Ketua Umum TP PKK, sehingga pemerintah daerah khususnya kami di Kota Malang juga akan mendukung hal tersebut,” tegasnya.

Wawali Sofyan Edi juga mengatakan bahwa peran PKK ke depan harus lebih maksimal untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

“Peran PKK sebagai ring satu dapat memberikan kontribusi bagi percepatan kesejahteraan sekaligus melakukan kolaborasi dengan stakeholder dan potensi yang dimiliki di daerah agar tujuan tersebut dapat segera tercapai,” katanya.

BACA JUGA: Gubernur Minta Kader PKK Hingga Dasa Wisma Ikut Sisir Masalah Katarak di Jatim

Poin lainnya yang menjadi penekanan pada kegiatan kali ini adalah penanganan stunting untuk menuju terwujudnya SDM yang unggul. Arahan tersebut menjadi catatan penting bagi Pemkot Malang tak terkecuali bagi TP PKK Kota Malang.

“Angka stunting di Kota Malang harus terus kita tekan atau diperkecil. Jangan sampai semakin membesar dengan cara melaksakan program dan kegiatan yang telah kita tetapkan,” tukas Sofyan Edi.

Penanganan kekerasan perempuan dan anak juga menjadi perhatian khusus. Hal itu dipicu dengan semakin tingginya angka kekerasan pada perempuan dan anak yang akhir-akhir ini sering terjadi.

Senada dengan Wawali Sofyan Edi, Wakil Ketua I TP PKK Kota Malang, Elly Estiningtyas yang turut hadir pada kegiatan itu juga menegaskan bahwa dengan pergantian Ketua Umum TP PKK diharapkan membawa manfaat serta atmosfir yang positif di lingkungan TP PKK Kota Malang.

BACA JUGA: Pemkab Mojokerto Deklarasikan Bebas BABS

“Suasana yang semakin kondusif serta solid diharapkan terus terjaga agar PKK Kota Malang dapat bekerja dan menyelesaikan berbagai permasalahan khususnya stunting di Kota Malang,” tambahnya.

“Dengan suasana yang kondusif, kami berharap berbagai program andalan dapat terlaksana dengan baik sesuai arahan dari Ibu Ketua TP PKK Kota Malang,” jelasnya. (hms/kj13)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *