Pemprov Jatim Ajak Belanja di Lumbung Pangan Jatim Lewat Online

oleh

KILASJATIM.COM, Surabaya – Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa secara resmi membuka serta meresmikan  Lumbung pangan Jatim di  Jatim Expo Surabaya, Selasa (21/4/2020). Bagi masyarakat yang ingin belanja kebutuhan pokok atau sembako dengan harga murah di bawah harga pasar bisa mencoba cara belanja secara online.

“Untuk belanja lebih mudah di Lumbung Pangan bisa secara online. Bisa pakai aplikasi Gojek melalui fitur Go Shop atau melalui lewat website www.lumbungpanganjatim.com,” kata Dirut BUMD PT Panca Wira Usaha (PWU), Erlangga Satriagung selaku pengelola Lumbung Pangan Jatim.

Ia menjelaskan, dengan sistem online itu, masyarakat tidak perlu data dan mengatre untuk dapat berbelanja. Dua cara online itu memiliki perbedaan untuk ongkos kirim (ongkir).

“Kalau pakai Go Shop, warga yang belanja tetap dibebankan biaya ongkir. Namun jika belanja lewat website lumbung pangan, kami kirimkan lewat Go Jek dan gratis ongkir,” ujar Erlangga.

Sedangkan warga yang belanja dengan datang langsung juga tetap dilayani dengan menerapkan protokol Covid 19. “Dari antrian awal di depan kami sudah sediakan kursi dengan jarak 1 sampai 2 meter. Antrian tengah dan di dalam juga sama. Kami siapkan juga hand sanitizer bagi pengungjung yang dapat digunakan sebelum masuk ke dalam,” ungkapnya.

Lumbung Pangan Jatim tersebut adalah ikhtiar Pemprov Jatim untuk memberikan jaminan ketersediaan bahan pokok bagi masyarakat Jatim jelang bulan puasa Ramadhan. Harga jual sembako yang dijual dengan harga murah di bawah harga pasar.

Misalnya, beras kemasan lima kilogram dengan harga mulai Rp53.500 hingga Rp 57.700 sesuai kualitasnya mulai medium dan premium. Telor ayam dijual dengan harga Rp 21.500 per kilogram, minyak goreng bisa dibeli dengan harga Rp11.500 per liter, dan bawang putih dijual dengan harga Rp 21.000 per kilogram.

Tidak hanya itu Lumbung Pangan Jatim juga menyediakan daging ayam beku dengan harga Rp 26.000 per kilogram, gula yang dijual dengan harga jauh lebih murah dibandingkan harga pasar yaitu dengan harga Rp12.500 per kilogramnya, serta ikan fillet dengan harga Rp 35.000 per kilogramnya. (kj1)

Views 356

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *