Pemprov-Banyuwangi Sinergi dan Kolaborasi Percepat Realisasi Perpres 80/2019  

oleh -1.511 views
Sekdaprov Jatim bersama Bupati Banyuwangi sepakati sinergi percepatan Perpres 80/2019.

KILASJATIM.COM, Surabaya – Pemerintah Provinsi Jawa Timur bersama Pemkab Banyuwangi bertekad meningkatkan sinergi dan kolaborasi guna mempercepat realisasi Perpres 80/2019.

Perpres 80/2019 tentang Percepatan Pembangunan Ekonomi di Gerbangkertasusila, Kawasan Bromo Tengger Semeru (BTS), Kawasan Selingkar Wilis dan Lintas Selatan merupakan upaya bersama guna tercapainya percepatan pembangunan ekonomi di Jawa Timur. Tekad sinergi dan kolaborasi dibuktikan dengan hadirnya Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas ke kantor Pemprov Jatim Jl Pahlawan Surabaya, Rabu (22/1) bertemu secara langsung dengan Sekdaprov Jatim, Heru Tjahjono.

Bupati Anas mengatakan, sinergi dan kolaborasi merupakan salah satu jalan cepat bagi Pemkab untuk turut serta mempercepat terealisasikannya Perpres 80/2019. Di dalam Perpres, Banyuwangi mempunyai kepentingan dan hasrat besar sebagai bagian kabupaten di Jawa Timur yang ingin meningkatkan pembangunan ekonomi, baik infrastruktur, pariwisata, pendidikan, hingga peningkatan kesejahteraan dan pengurangan angka kemiskinan.

Di Banyuwangi menurut Anas, peta kemiskinan tergolong rendah, yakni 7,52% masih lebih rendah dibandingkan Pasuruan 8,68% serta Blitar sebesar 8,94%. Sementara itu pendapatan perkapita, di Banyuwangi tergolong tinggi yakni Rp 48,48 juta dibanding Kota Blitar Rp 44,81 juta dan Kota Probolinggo Rp 44,82 juta. Hal ini dikarenakan berbagai langkah dan inovasi terus dilakukan oleh Pemkab Banyuwangi.

BACA JUGA: Tingkatkan Kamtibmas, Polresta Banyuwangi Kukuhkan Tiga Satgas Baru

Dengan sinergi dan kolaborasi percepatan Perpres 80/2019, ia yakin Pemkab Banyuwangi akan menjadi salah satu kabupaten yang makmur dan sejahtera bagi masyarakatnya.

Sekda Prov Jatim, Heru Tjahjono menyambut baik inisiasi Pemkab Banyuwangi untuk jemput bola percepatan pembangunan ekonomi pasca keluarnya Perpres 80/2019. Baginya, Pemkab Banyuwangi merupakan kabupaten yang memiliki potensi besar atas pelaksanaan Perpres.

Karena itu, ia mendorong percepatan harus segera dilakukan sinergi dan kolaborasi baik di sektor infrastruktur, pariwisata, investasi dan lainnya. “Di sini Pak Bupati membawa serta rombongannya dari pimpinan OPD kabupaten. Ini bukti tekad Pak Bupati. Silahkan pimpinan OPD untuk segera bersinergi dan berkolaborasi. Cocok-cocokkan dan sharing mana kegiatan dan program yang sesuai dan sejalan dengan visi misi Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim,” ujar Sekda. (kominfo/kj8)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.