Pemkot Malang Libatkan Pemuda Dalam Pembangunan  

oleh -1.496 views
Kepala Bappeda Kota Malang memberikan sambutan.

KILASJATIM.COM, Malang – Melibatkan pemuda dalam pembangunan, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Malang menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Pemuda bertema ‘Memantapkan Pembangunan SDM Pemuda Berkarakter dan Berdaya Saing Menghadapi Era Milenial’.

Musrenbang tematik yang digelar di Ijen Suites Hotel Malang, Selasa (18/02/2020) ini adalah dalam rangka penyusunan RKPD Kota Malang 2021. Pada kegiatan ini Bappeda Kota Malang melibatkan berbagai unsur pemuda di Kota Malang agar keinginan para generasi muda benar-benar bisa terakomodasi dalam pembangunan Kota Malang di masa datang.

Kepala Bappeda Kota Malang, Dwi Rahayu, SH, M.Hum mengungkapkan kegiatan ini merupakan bagian untuk membangun Kota Malang melalui pemuda. Menurutnya dengan pembinaan yang baik dan terarah, maka diharapkan ke depan para pemuda menjadi generasi yang berkarakter, mandiri, serta berdaya saing menghadapi era milenial.

BACA JUGA: Wali Kota Malang Sampaikan Pentingnya Musrenbang Lansia

“Pemuda adalah agen perubahan, jadi sangat strategis terus menyiapkan generasi muda di Kota Malang agar memiliki daya saing. Kegiatan ini merupakan salah satu langkah untuk itu,” jelas Dwi Rahayu, Selasa (18/2/2020).

Pada Musrenbang Pemuda kali ini menghadirkan narasumber dari Bappeda Provinsi Jawa Timur serta tim ahli dari Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya Malang. Kegiatan Musrenbang Pemuda ini disebutkan Dwi baru pertama kalinya dilakukan di Kota Malang, bahkan di Indonesia. Oleh karena itu diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat semakin membawa banyak manfaat untuk meningkatkan kualitas pembangunan dan kualitas generasi muda di Kota Malang.

Sementara itu Drs. Sudarso, M.MA mengungkapkan peserta yang merupakan para pemuda di Kota Malang ini berasal dari berbagai latar belakang. Ia berharap melalui Musrenbang Pemuda ini dapat menyinergikan pembangunan di Kota Malang dengan ide-ide brilian yang lahir dari para pemuda. (hms/kj15)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.