Pemkot Kediri Terima Mobil Ambulans dari Gudang Garam

oleh -1.435 views
Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar saat menerima penyerahan mobil ambulans untuk PMI Kota Kediri, bantuan dari PT Gudang Garam, Tbk Kediri di kantor PMI Kediri, Jawa Timur, Senin (6/4/2020). (Ist)

KILASJATIM.COM, Kediri – PT Gudang Garam, Tbk, Kediri, Jawa Timur, memberikan bantuan berupa mobil ambulans untuk Palang Merah Indonesia (PMI) guna membantu menunjang operasional petugas PMI, terlebih lagi saat pandemi virus corona seperti sekarang ini.

Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar selaku pelindung Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Kediri mengemukakan saat ini pandemi Covid-19 terjadi di seluruh dunia. Adanya bantuan mobil dari CSR (Corporate Social Responsibility) PT Gudang Garam, Tbk Kediri tersebut tentunya sangat membantu operasional PMI, terlebih lagi untuk donor darah.

“Saya mohon Gudang Garam bisa mengajak karyawannya untuk donor darah. Saat ini di pemda juga sudah saya imbau untuk donor darah,” katanya di Kediri seperti dilansir jatim.antaranews.com, Selasa (7/4).

Ia juga mengatakan adanya pandemi Covid-19 ini tentunya banyak dibutuhkan perlengkapan medis baik berupa alat pelindung diri, hingga disinfektan dan masker.

BACA JUGA: BPJS Kesehatan Cabang Kediri Terapkan Pelayanan Terbatas

“Semoga Gudang Garam bisa terus memberikan CSR-nya. Kalau boleh jujur bahkan di dunia masalah terkait kesiapan masalah kesehatan ini kurang sekali. Saya lihat perencanaan kesehatan sudah cukup tapi terkena Covid-19 disinfektan jadi kurang dan masker juga jadi kurang,” ujar Mas Abu, sapaan akrabnya.

Wali Kota juga menambahkan, pemkot juga sudah mengajukan untuk tambahan APD untuk tim medis. Beberapa APD juga sudah datang, namun untuk alat kesehatan lainnya juga diharapkan bisa datang secepatnya.

“Saat ini kami juga sudah pesan APD, sudah tiga pekan yang datang 25 APD. Alhamdulillah kemarin teman-teman dari SMKN 3 dan istri saya membuat 200 APD. Saya juga mohon selain APD dan masker juga rapid test amat penting untuk deteksi awal,” kata Mas Abu.

Mas Abu juga mengajak kepada semua pihak apabila ada warga Kota Kediri yang positif terinfeksi virus corona agar harus diterima oleh masyarakat dan tidak dilakukan diskriminasi.

BACA JUGA: PLN Terjunkan Personel Gabungan Guna Tingkatkan Keandalan Listrik di Kediri

“Di daerah lain banyak penolakan. Saya harap di Kota Kediri tetap diterima. Karena virus corona ini bukan aib,” kata dia.

Mobil yang diserahkan itu berupa satu unit mobil ambulans. Bantuan diserahkan secara langsung di Markas PMI Kota Kediri, diterima Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar dan diserahkan pada Pelaksana Tugas Ketua PMI Kota Kediri dr. Indrakso Suprapto.

Mobil ambulans tersebut dilengkapi dengan peralatan medis darurat seperti tabung oksigen, Nasal Kanul (selang bantu pernafasan yang diletakkan pada lubang hidung), kotak obat gantung, bangku pengiring, wastafel, hingga tabung pemadam kebakaran. Spesifikasi ini sesuai dengan kebutuhan PMI untuk menunjang operasional.

Direktur SDM dan Pelayanan Umum PT Gudang Garam Tbk. Susanto Widiatmoko mengatakan saat ini dibutuhkan peran semua pihak dalam penanggulangan pandemi COVID-19. Melalui Palang Merah Indonesia, PT Gudang Garam Tbk. berkontribusi menyumbangkan satu unit mobil ambulan sebagai kendaraan operasional.

“Ini kesempatan yang cukup membanggakan bagi kami untuk dapat berkontribusi, memberikan sedikit bantuan yang mudah-mudahan bermanfaat. Apalagi dalam situasi pandemi COVID-19 seperti ini. Mudah-mudahan bisa mendukung kinerja PMI Kota Kediri,” kata Susanto Widiatmoko dalam kegiatan itu. (ant/kj7)

No More Posts Available.

No more pages to load.