Pemkab Tuban Siapkan Bonus Rp 20 Juta untuk Satu Medali Emas di Even Porprov Jatim 2019

oleh

Tuban, kilasjatim.com: Pemerintah Tuban, Sudah menyiapkan bonus hingga sebesar Rp 20 juta bagi setiap atlet yang berhasil meraih medali di ajang Porprov VI Jawa Timur 2019. Bonus tersebut tak hanya berlaku bagi atlet, tapi juga untuk pelatih berprestasi.

Setidaknya, Pemkab Tuban telah menyiapkan dana total Rp 1,7 miliar lebih bagi semua pelatih dan atlet kontingen Bumi Wali Tuban, yang berhasil meraih medali di ajang Porprov VI Jawa Timur 2019.

Besaran bonus yang diberikan tersebut berbeda-beda sesuai hasil torehan jumlah poin atau medali yang didapatkan pelatih dan atlet.

“Untuk atlet yang meraih satu medali perunggu akan menerima bonus sebesar 5 juta rupiah, medali perak 10 juta rupiah, dan medali emas 20 juta rupiah,” kata Sekretaris KONI Tuban, Zainal Maftuhien, Selasa, (25/06/2019).

Sementara untuk pelatih yang anak didiknya meraih medali perunggu mendapatkan bonus sebesar Rp 1,5 juta, medali perak Rp 3 juta dan medali emas Rp 6 juta.

Zainal menjelaskan, pemberian bonus bagi pelatih dan atlet ini merupakan bentuk perhatian Pemkab kepada mereka yang berpestasi. Selain itu juga untuk memotivasi agar pelatih dan atlet berjuang lebih keras untuk mendapatkan prestasi terbaik aehingga target KONI Tuban masuk 10 besar bisa terwujud.

“Anggaran bonus ini bersumber dari APBD,” imbuhnya.

Selain ada bonus dari Pemkab Tuban, Zainal juga mengharap ada pemberian bonus dari pihak lain seperti dari sponsor kepada atlet berprestasi. “Kita juga harapkan ada partisipasi terkait bonus ini dari pihak lain,” tambahnya.

Zainal berharap, adanya bonus yang cukup besar tersebut bisa membuat semua atlet kontingen Tuban bersemangat untuk meraih prestasi di Porprov VI Jawa Timur 2019. kj5

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *