Pemkab Sidoarjo Minta Kades Optimalkan Aplikasi Si Praja untuk Pelayanan Prima

oleh -544 Dilihat

Foto: Ist/Pemkab Sidoarjo

KILASJATIM.COM, Sidoarjo – Pemerintah diharapkan peka terhadap permasalahan yang dihadapi publik, terutama permasalahan bersifat administratif. Dimana pemerintah menjadi satu-satunya tumpuan masyarakat untuk urusan administratif yang wajib bagi masyarakat.

“Saya sangat berharap aplikasi Sipraja agar terus dijalankan dan disosialisasikan ke seluruh masyarakat. Dan semoga mereka dapat mengoptimalkan pelayanan yang diberikan, sehingga masyarakat cukup mengakses darimana saja lewat handphonenya masing-masing. Aplikasi ini sangat memudahkan masyarakat,” jelas Plt. Bupati Sidoarjo, Subandi pada acara Halal Bihalal dan tasyakuran haji Kades Bohar, Kamis malam (9/5) di Desa Bohar, Taman.

Menurut Subandi, urusan administrasi, terutama administrasi kependudukan sangat vital. Administrasi kependudukan menjadi dokumen penting yang wajib dimiliki oleh masyarakat, dan sebagai bentuk kepayuhan masyarakat terhadap regulasi kependudukan.

“Apalagi saat ini, kades baru mendapat penambahan masa jabatan 2 tahun. Saya mohon pengabdian dan pelayanan untuk masyarakat juga harus lebih ditingkatkan. Genjot pembangunan dengan dana yang sudah digelontorkan oleh pemerintah,” sambungnya.

Ia berpesan, tata kelola pemerintah desa harus diperbaiki. Target pembangunan yang belum tercapai segera dipenuhi, agar masyarakat dapat merasakan manfaat yang positif,” imbuhnya.

Bagaimana pun juga pembangunan tidak akan berhasil kalau tidak dibantu dari semua warga desa. Kita harus mempunyai satu kekuatan dan kekompakan, untuk suksesnya pembangunan desa. Karena pembangunan desa menjadi tolok ukur majunya Sidoarjo secara umum. (bkj)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Baca Juga :  Pemkot Surabaya Kirim Bantuan untuk Korban Konflik di Gaza Palestina

No More Posts Available.

No more pages to load.