Pemkab Probolinggo Raih Penghargaan SAKIP Kategori BB  

oleh -1.603 views
Pemkab Probolinggo menerima penghargaan SAKIP tahun 2019 Kategori BB dari Kementerian PAN-RB RI.

KILASJATIM.COM, Bali – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo menerima penghargaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) tahun 2019 Kategori BB dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) RI.

Penghargaan ini diterima oleh Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo, Drs. HA. Timbul Prihanjoko dari Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak didampingi Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan pada Kementerian PAN-RB RI Muhammad Yusuf Ateh di Hall Inaya Putri Hotel, Nusa Dua Bali, Senin (27/1/2020).

Turut mendampingi Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo, Drs. HA. Timbul Probolinggo dalam kesempatan tersebut, Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah Kabupaten Probolinggo, Abdul Halim, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Santiyono dan Kepala Bagian Organisasi, Anna Maria Dwi Susiandari.

BACA JUGA: Pemkab Probolinggo Gelar Seminar Pencegahan Konflik Pilkades

Dari hasil evaluasi tim Kementerian PAN-RB, perolehan nilai SAKIP Pemkab Probolinggo naik sebesar 1,38 poin, dari 70,12 di tahun 2018 menjadi 71,50 tahun 2019 dengan predikat BB. Dari 38 Kabupaten/Kota di Jawa Timur, tahun ini hanya lima daerah yang memperoleh nilai A. Yakni, Kabupaten Banyuwangi, Kabupaten Lamongan, Kabupaten Gresik, Kabupaten Ngawi dan Kabupaten Situbondo.

Usai menerima hasil evaluasi, Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo, Drs. HA. Timbul Prihanjoko mengaku sangat bersyukur dan memberikan apresiasi atas kenaikan nilai SAKIP Pemkab Probolinggo. Harapannya agar prestasi ini bisa lebih ditingkatkan menjadi A pada evaluasi SAKIP berikutnya.

“Semoga capaian ini dapat semakin memacu semangat seluruh OPD meningkatkan kinerjanya dalam pelaksanaan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat,” harapnya. (hms/kj27)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.