Pemkab Magetan Gelar Rapat Forum CSR Pengusaha

oleh
Bupati Magetan memimpin rapat.

KILASJATIM.COM, Magetan – Dihadiri OPD yang bersangkutan, seluruh Pengusaha dan perusahaan seluruh Magetan dan bank di Magetan, mengikuti rapat Forum CSR pengusaha yang diselenggarakan di ruang jamuan Pendopo Surya Graha Magetan, Senin (9/3/2020).

Bupati Magetan Dr. Drs. Suprawoto. SH, M.Si  menjelaskan bahwa membangun Magetan ini tidak mungkin pemerintah sendiri, maka harus semua unsur yang ikut membantu dan membangun untuk Magetan. Dari sektor keuangan untuk Magetan kurang sehat, yang dimaksud itu ketergantungan Magetan terhadap pemerintah pusat sangat tinggi.

“Angka kemiskinan di Magetan ini turun menjadi 0,7% pada tahun 2019. Namun dalam hitungan angka masih tetap besar kalau dihitung nominalnya yaitu 67.000 orang miskin di Magetan. Kemudian rumah yang tidak layak huni kalau tidak salah 6000 rumah,” jelas Bupati.

Dan kita rata-rata tiap tahun baru 500 rumah yang terselesaikan pembangunannya. “Kemudian orang tua yang tidak punya apa-apa sebanyak 1500 jiwa, yang sudah dapat jaminan makan baru 300 orang belom lagi sekolah dan seterusnya,” imbuhnya.

BACA JUGA: Pemkab Magetan Serahkan Sertifikat Tanah Program PTSL di Desa Durenan

Bupati mengajak untuk semua membangun Magetan agar menjadi lebih maju. Potensi apa dari Anda (perusahaan) untuk membantu masyarakat Magetan yang membutuhkan agar itu benar-benar bermanfaat dan dapat dirasakan masyarakat Magetan. Yakinlah kalau Anda berbuat baik pasti dimudahkan jalannya.

Ikut memikirkan Kabupaten Magetan ini untuk menuntaskan semua persoalan di Magetan agar bisa melaju dengan cepat dan bisa bersaing dengan Kabupaten yang lain.

Sekretaris Daerah Magetan, Dr. Drs. Bambang Trianto. MM menyampaikan, Magetan itu sesuai motonya yang semakin  terdepan, dan bagaimana bisa agar Magetan dapat menjadi benar-benar Magetan yang terdepan.

Magetan ini PADnya sangat kecil beda dengan Kabupaten yang lain. Maka dari itu hal ini perlu pemkiran yang luar biasa yang mana dalam ketergantungan terhadap pemerintah pusat bisa sedikit terbantu, agar Kabupaten Magetan dapat lebih maju. (hms/kj25)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *