Pemkab Lumajang-TNI Prokasi di Sungai Kali Temi

oleh
Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati (Bunda Indah) ikut dalam prokasi. (Ist)

KILASJATIM.COM, Lumajang – Sebagai upaya menciptakan lingkungan sungai yang bersih, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang bersama jajarannya dan TNI wilayah Kecamatan Lumajang melakukan kegiatan Program Kali Bersih (Prokasi), di Sungai Kali Temi Kelurahan Ditoturunan Kabupaten Lumajang, Jumat (15/11/2019).

Saat kegiatan tersebut, Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati (Bunda Indah) mengatakan, bahwa masyarakat Lumajang diimbau agar tidak membuang sampah di sungai karena dapat menimbulkan pendangkalan dan menyumbat aliran air sungai.

“Saya imbau masyarakat tidak lagi membuang sampah di sungai, sebab nanti bisa membuat dangkal sungai dan menyumbat aliran air sungai, kemudian air nya meluap ke jalan atau pemukiman,” ujarnya.

BACA JUGA: Bupati Lumajang Resmikan Pamsimas di Krasak  

Dirinya berharap agar masyarakat juga ikut berpartisipasi dalam menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan. “Saya harap masyarakat ikut menjaga kebersihan lingkungan ya, supaya kita semua dapat terhindar dari penyakit yang perkembangbiakannya di tempat-tempat yang kotor,” harapnya.

Selain itu, disampaikan Bunda Indah, bahwa dirinya juga mengharapkan agar nantinya keramba yang ada di Sungai Kali Temi tersebut tidak dibangun sebagai keramba yang permanen, karena nantinya dapat menyebabkan sampah atau ranting pohon yang terhanyut dapat tersangkut.

Dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Lumajang didampingi oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Lumajang, Kepala Dinas PUTR, Kepala Dinas Perikanan, dan jajaran Pemerintah Kecamatan Lumajang, TNI Koramil 0821/01 Lumajang, Kepala Desa dan Kelurahan se-Kecamatan Lumajang. (kominfo/kj21)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *