Pemkab Lumajang Serap Aspirasi Insan Kreatif di Joglo Minak Koncar  

oleh
Diskusi insan kreatif Lumajang untuk membicarakan industri kreatif di Lumajang dipimpin langsung oleh Bupati di Joglo Minak Koncar.

KILASJATIM.COM, Lumajang – Bupati Lumajang, Thoriqul Haq ajak diskusi insan kreatif Lumajang untuk membicarakan industri kreatif di Lumajang. Diskusi hangat tersebut dipimpin langsung oleh Bupati di Joglo Minak Koncar, Senin (06/01/2020) sore.

Dalam kesempatan itu, Bupati menjelaskan bahwa Pemkab. Lumajang telah memiliki kalender event tahunan yang secara resmi akan dilaunching pada tanggal 7 Januari 2020 bersamaan dengan launching logo city branding Lumajang Eksotik.

“Kegiatan baik kesenian kebudayaan, pariwisata, maupun olahraga kami himpun hingga terjadwal dengan waktu yang kami putuskan dalam perencanaan, ini bisa menjadi guide bagi siapa saja yang ingin berkunjung ke Lumajang,” jelasnya.

Dalam diskusi bersama insan kreatif yang tergabung dalam Lumajang Creative Hub itu Bupati menerima banyak masukan mengenai bagaimana mengemas potensi Lumajang agar lebih dikenal luas. Bupati berharap insan kreatif yang mayoritas diisi oleh generasi millenial dapat turut ikut serta dalam mempromosikan segala potensi yang dimiliki Lumajang.

BACA JUGA: Tekan Kasus Pencurian Sapi, Bupati Lumajang Berharap SKD dan Siskamling Kembali Digalakkan  

Bupati menilai bahwa selama ini minat publik untuk datang ke Lumajang belum bisa dimaksimalkan. Untuk itu, pihaknya terus berbenah seperti mempermudah akses ke Lumajang, menyiapkan segala infrastruktur termasuk mengajak investor datang ke Lumajang.

“Karena itu seiring waktu kami berbenah terkait pariwisata, investasi pun demikian, Insya Allah tahun ini sudah persiapan pembangunan satu hotel bintang 3 dan satu hotel bintang 3 plus,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati mengajak masyarakat untuk membangun citra positif tentang Lumajang. Menurutnya Lumajang akan dikenal bagus apabila masyarakatnya mencitrakan Lumajang dari sisi positifnya.

“Jangan sampai kita yang mencintai Lumajang, ingin membangun Lumajang tetapi ada caci maki dan masyarakat lain membaca, tetapi jangan disimpulkan kami alergi kritik, kami siap mendengar curhatan, aspirasi, masukan dan tempat ini, joglo Minak Koncar ini tempatnya,” jelasnya. (kominfo-kj13)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *