Pemkab Lumajang Optimalkan Diseminasi Informasi dengan Njagong Bareng Masyarakat Yosowilangun  

oleh
Bupati dan Wakil Bupati Lumajang, Cak Thoriq dan Bunda Indah ikut Njagong Bareng masyarakat di Lapangan Desa Karanganyar, Yosowilangun, Jumat 1 November 2019. (Ist)

KILASJATIM.COM, Lumajang – Untuk mengoptimalkan diseminasi informasi program Pemerintah Lumajang dan mengetahui secara langsung masalah yang terjadi di masyarakat, diadakan Njagong Bareng.

Bupati dan Wakil Bupati Lumajang, Cak Thoriq dan Bunda Indah ikut Njagong Bareng masyarakat di Lapangan Desa Karanganyar, Yosowilangun, Jumat 1 November 2019. Dalam Njagong Bareng ini Bupati mengajak turut serta jajaran Forkopimda dan jajaran Kepala Perangkat Daerah.

Satu persatu masyarakat dipersilahkan mengutarakan masalahnya dan langsung ditanggapi oleh Bupati, Wakil Bupati dan perangkat daerah yang berkaitan.

Cak Thoriq mengungkapkan bahwa selama menjabat sebagai Bupati Lumajang, dirinya terus berupaya dalam melaksanakan program-progam pemerintah untuk memajukan pembangunan dan mensejahterkan masyarakat Lumajang. Ia menyampaikan bahwa dialog langsung dengan masyarakat merupakan cara yang efektif untuk mengetahui dan memahami keinginan masyarakat untuk segera dikeluarkan kebijakan oleh pemerintah.

BACA JUGA: Mantab, Porprov VII 2021 Dipastikan Digelar di Lumajang, Situbondo, Bondowoso dan Jember

“Saya bersama Wakil Bupati serta kepala OPD Kabupaten Lumajang yang hadir dalam acara ini akan menjelaskan satu persatu permasalahan yang ada di Kecamatan Yosowilangun ini,” ujarnya.

Dengan adanya kegiatan ini Cak Thoriq juga mengungkapkan bahwa pihaknya terus berupaya untuk menyelesaikan satu persatu permasalahan yang dikeluhkan oleh masyarakat saat ini, agar tercapai masyarakat Lumajang yang sejahtera dan bermartabat.

“Masyarakat yang hadir di sini bisa bertanya kepada kami, untuk satu persatu kami jelaskan program-program Pemerintah yang telah kami realisasikan dan persoalan yang ada di masyarakat,” ungkap Bupati.

Senada dengan Bupati, Bunda Indah menjelaskan bahwa acara Njagong Bareng Cak Thoriq dan Bunda Indah ini merupakan salah satu betuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Lumajang kepada masyarakat untuk memberikan jawaban dan solusi yang terbaik tentang permasalahan masyarakat yang terjadi.

BACA JUGA: PTPN XII Juarai Kompetisi Teh Nasional

Bunda Indah berkeinginan agar semua harapan yang diinginkan masyarakat bisa terwujud melalui program-program pemerintah saat ini. Bunda Indah mengungkapkan bahwa nantinya Njagong Bareng akan dilakukan setiap bulan di kecamatan berbeda.

“Dengan kegiatan yang berkonsep menyapa masyarakat secara langsung seperti ini, Cak Thoriq bersama Bunda Indah terus berupaya untuk melayani masyarakat lebih baik,” jelasnya. (*/lmj/kj1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *