Pemkab Bondowoso dan Perhutani Tandatangani MoU untuk Kembangkan Pariwisata

oleh -704 views

KILASJATIM.COM, BONDOWOSO: Dalam rangka pengembangan pariwisata. Pemerintah Kabupaten Bondowoso melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) menandatangani MoU dengan Perhutani KPH Bondowoso.

MoU tersebut ditandatangani langsung Bupati Salwa Arifin, dan Adm Perhutani KPH Bondowoso Andi Adrian Hidayat, Kamis (12/8/2021).

Bupati Bondowoso, Salwa Arifin mengatakan, kesepakatan ini tentu bermanfaat dalam mempercepat pengembangan wisata alam.

Menurutnya, Bondowoso memiliki potensi wisata yang luar biasa. “Makanya harus memanfaatkan potensi ini, mengelola dan mengembangkannya,” imbuhnya.

Pihaknya mengimbau kepada Disparpora, agar MoU ini dibarengi dengan tindak lanjut teknis dan langkah nyata. Sehingga bisa bermanfaat kepada masyarakat dan peningkatan PAD (Pendapatan Asli Daerah).

“Ada tindak lanjut proses secara teknis, tidak hanya MoU. Dan perlu diimbangi dengan SDM (Sumber Daya Manusia) yang memadai,” imbuhnya.

Sementara Adm Perhutani KPH Bondowoso, Andi Adrian Hidayat mengaku siap mendukung pembangunan pariwisata. Mengingat yang akan dikelola kawasan perhutanan.

“Karena pariwasata sekitar 70 persen ada di kawasan hutan. Kami akan support itu,” jelasnya saat dikonfirmasi.

Bahkan kata dia, Perhutani KPH Bondowoso punya misi untuk mengembangkan pariwisata. Dimana dimulai dengan penandatanganan MoU ini.

“Kalau terkoordinasi, maka masyarakat dengan lembaganya akan membangun Geopark yang benar,” jelasnya. kj6

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.